x

Rahmat Hidayat Resmi Jadi Pasangan Baru Kevin Sanjaya, BL Beri Julukan Kocak

Rabu, 28 Juni 2023 13:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Badminton Lovers (BL) memberikan julukan kocak usai Rahmat Hidayat resmi ditunjuk jadi partner baru Kevin Sanjaya di ganda putra.

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers (BL) memberikan julukan kocak usai Rahmat Hidayat resmi ditunjuk jadi partner baru Kevin Sanjaya di ganda putra.

Rahmat Hidayat telah resmi diumumkan sebagai pasangan baru Kevin Sanjaya, sekaligus pengganti sementara Marcus Gideon yang harus absen karena menjalani operasi di tumit kaki kanannya.

“BREAKING! Kevin Sanjaya Sukamuljo memilih Rahmat Hidayat untuk menjadi partner sementara disaat Marcus Gideon harus menjalani masa pemulihan,” cuit BadmintonTalk, Rabu (28/6/23).

Kabar dipasangkannya Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat di ganda putra pun langsung disambut dengan antusiasme yang tinggi oleh Badminton Lovers (BL) Indonesia.

Bahkan saking antusiasnya, BL sampai-sampai sudah menyediakan beberapa julukan untuk Kevin/Rahmat.

Baca Juga

Rata-rata julukan yang diberikan oleh BL merupakan akronim atau kependekan yang berupa gabungan huruf atau suku kata dari nama Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat.

“Kevin Rahmat – KERAMAT” @em*****

Baca Juga

“Choose one buat panggilan Kevin Rahmat: KeRa, KeRamat, RaVin” @ch*****

“PANGGILANNYA KEMAT APA RAVIN APA GIMANA NIH BL WKWKWK” @za*****

“Mari kita KeRah-kan seluruh jiwa raga! Namanya KeRah aja bagus. Rejeki Rahmat Hidayat mana masih muda 2003 liner” @er*****

Baca Juga

“Namanya duo KERAT” @ma*****

Sementara itu, pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat juga akan memulai debut mereka sebagai peringkat ke-41 di ranking BWF.


1. Prediksi Ranking BWF Kevin/Rahmat

Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat, partner baru Kevin Sanjaya di ganda putra.

Pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat kemungkinan akan menduduki peringkat ke-41 dunia di ranking BWF.

Perhitungan ini berdasarkan jumlah poin yang dimiliki oleh kedua pemain kemudian yang masing-masing dibagi 10, lalu dijumlah dan kembali dibagi dua. Lalu dikali 10 dan kembali dikali 0,8.

Maka perhitungannya ialah sebagai berikut: (((53.284/10) + (20.330/10))/2)*10*0,8 = 29.445 poin.

Setelah ditotal, Kevin/Rahmat memiliki total 29.445 poin, dan bakal menduduki peringkat ke-41, satu strip di belakang Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis), yang berada di posisi ke-40 dengan 30.032 poin.

Dengan demikian, Kevin/Rahmat masih bisa mengikuti turnamen BWF level 750 dan 1000 meski peluangnya sangat kecil.

Baca Juga

Mereka masih bisa tampil di BWF Super 300 dan S500 meski setidaknya harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu.

Hingga saat ini belum diketahui kapan dan di turnamen mana Kevin/Rahmat bakal diturunkan sebagai ganda putra anyar.

Baca Juga

Di sisi lain, sebelum menjadi partner Kevin Sanjaya untuk menggantikan Marcus Gideon, Rahmat Hidayat juga sempat dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana disaat Yeremia Rambitan harus absen karena cedera.

Saat dipasangkan dengan Pramudya, ia mampu meraih dua gelar juara yakni di turnamen Indonesia Masters 2022 Super 100 dan Indonesia International Challenge 2022.

Kini Rahmat Hidayat siap mengarungi perjuangannya sebagai pasangan Kevin Sanjaya yang merupakan mantan raja ganda putra di ranking BWF.

Baca Juga
Kevin SanjayaRahmat HidayatBulutangkisRanking BWF

Berita Terkini