x

Anthony Ginting dan Jonatan Christie Waspada, Bocil Kematian Lakshya Sen Tebar Ancaman

Minggu, 2 Juli 2023 15:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Dua tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie patut waspada karena Lakshya Sen siap kembali menebar ancaman.

INDOSPORT.COM – Dua tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie patut waspada karena Lakshya Sen siap kembali menebar ancaman.

Lakshya Sen sebelumnya dikenal sebagai salah satu bocil kematian di nomor tunggal putra, karena mampu menantang para senior sekaligus pebulutangkis top dunia.

Namun performanya sempat menurun drastis dalam kurun waktu satu tahun karena ternyata mengalami masalah pada pernafasannya.

Lakshya Sen harus naik meja operasi karena mengalami septum bengkok yang hampir menghalagi saluran hidung kananya setelah Kejuaraan Dunia 2022 pada Agustus tahun lalu.

Waktu pemulihan yang ternyata tidak sesuai dengan perkiraan membuat Sen harus bersabar meski hal tersebut telah mempengaruhi performanya.

Baca Juga

Bahkan kondisinya yang belum pulih betul pasca operasi membuatnya kerap mengalami masalah fisik sehingga berdampak pada semua aspek.

“Pemulihan tidak terlalu bagus. Setiap berlatih saya cedera atau sakit. Saya harus mundur selama dua bulan pertama karena tidak tahu efeknya bisa seserius ini,” ucap Lakshya Sen, dilansir dari laman resmi BWF.

Baca Juga

Agar bisa pulih lebih cepat, Lakhsya Sen pun mengubah gaya hidupnya baik dari asupan makanan maupun latihan supaya bisa kembali gacor seperti sebelumnya.

“Saya membuat banyak perubahan dalam makanan saya, dan juga dalam beban latihan. Selama dua hingga tiga bulan saya merasa lebih baik apalagi setelah membuat beberapa perubahan dan membangun kekuatan dasar, saya akan segera kembali,” tambahnya.

Ancaman akan segera comeback dengan kondisi fisik yang lebih baik yang ucapkan oleh Lakshya Sen tentu membuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus waspada.

Baca Juga

1. Anthony Ginting dan Jonatan Christie Patut Waspada

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Anthony Ginting dan Jonatan Christie tentu patut waspada mengingat Lakshya Sen merupakan salah satu tunggal putra muda yang menjadi ancaman.

Pada tahun 2022, Sen sempat diperhitungkan karena mampu menjuarai ajang India Open lalu secara mengejutkan tembus final All England.

Lalu ia menjadi pahlawan kemenangan bagi India yang berhasil menggondol gelar pertama mereka di Piala Thomas setelah mengalahkan Indonesia di partai final.

Lalu ia berhasil menggondol medali emas di ajang Commonwealth Games 2022, yang membuat namanya semakin diperhitungkan.

Maka tak heran dua tunggal putra andalan Indonesia juga harus waspada dengan ancamannya akan segera comeback.

Baca Juga

Apalagi bagi Anthony Sinisuka Ginting, yang tercatat belum pernah menang satu kali pun saat berhadapan dengan rising star asal India tersebut.

Berdasarkan head to head BWF, Anthony Ginting selalu kalah dalam tiga pertemuannya melawan Sen terutama di sepanjang tahun 2022.

Baca Juga

Anthony Ginting kalah di ajang German Open, Piala Thomas dan terakhir ialah takluk di Denmark Open 2022 lalu.

Sedangkan Jonatan Christie memiliki catatan yang lebih baik ketimbang Anthony Ginting, yakni satu kali menang dan kalah dalam dua pertemuannya melawan Lakshya Sen.

Jonatan Christie awalnya sempat takluk dari Lakshya Sen di nomor beregu Badminton Asia Team Championships 2020, lalu berhasil membalaskan kekalahannya di Indonesia Masters 2023.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingJawa BaratJonatan ChristieBulutangkisLakshya Sen

Berita Terkini