x

Canada Open: Kans Ahsan/Hendra Putus Rekor Taufik Hidayat di Depan Sang Legenda

Minggu, 2 Juli 2023 13:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan beraksi di Canada Open 2023. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Jelang Canada Open 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang memutus rekor Taufik Hidayat di depan mata sang legenda langsung.

Sejumlah pebulutangkis akan kembali unjuk gigi di turnamen Canada Open 2023, yang akan berlangsung pada Selasa (04/07/23) hingga Minggu (09/07/23) mendatang.

Selain memperebutkan total hadiah 420 ribu dollar (Rp6,2 miliar), para pemain juga akan tampil ambisius demi mengejar poin untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Namun, Indonesia hanya mengirimkan satu wakilnya saja di Canada Open 2023, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

PBSI tidak menurunkan satu pun pemain Pelatnas. Alhasil, hanya Ahsan/Hendra yang akan menjadi tulang punggung Indonesia di ajang BWF Super 500 tersebut.

Baca Juga

Keputusan Ahsan/Hendra mengikuti Canada Open 2023 tentu tak lepas dari upaya The Daddies yang ingin mengejar poin demi bisa lolos ke Olimpiade Paris.

Asa itu masih terbuka lebar, karena Ahsan/Hendra masuk sebagai salah satu unggulan di sektor ganda putra. Saat ini The Daddies masih bertengger di posisi 7 Ranking BWF.

Baca Juga

Selain itu, Ahsan/Hendra juga bertekad untuk memutuskan rekor Taufik Hidayat, orang Indonesia terakhir yang menjuarai Canada Open pada tahun 2010 silam.

Taufik Hidayat menjadi orang Indonesia terakhir yang menjuarai Canada Open, 13 tahun silam. Kala itu, Taufik menjegal Brice Leverdez asal Prancis di final, skor 21-15, 21-11.

Kini, Taufik Hidayat kembali diundang untuk menyaksikan Canada Open 2023. Apakah rekor yang ia pegang selama 13 tahun akan dipecahkan oleh Ahsan/Hendra?

Baca Juga

1. Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei Diundang ke Canada Open

Kiri ke kanan: Lee Chong Wei, Lin Dan, Peter Gade, dan Taufik Hidayat.

Yonex mengundang sejumlah legenda bulutangkis tunggal putra untuk hadir di Canada Open 2023, salah satunya adalah Taufik Hidayat dari Indonesia.

Selain Taufik Hidayat, juga ada Lee Chong Wei dari Malaysia, Lin Dan dari China, Lee Yong Dae dari Korea Selatan, serta Peter Gade dari Denmark yang turut diundang.

Kelima sosok legendaris itu diundang Yonex ke Canada Open 2023 untuk memberikan motivasi kepada sejumlah pemain muda.

Selain memberikan coaching clinic, Yonex juga mengajak lima legenda bulutangkis itu untuk menyaksikan langsung pertandingan Canada Open 2023.

"Lima legenda, Peter Gade, Lee Chong Wei, Taufik Hidayat, Lin Dan, dan Lee Yong Dae akan pergi ke Kanada pada bulan Juli, untuk membantu menaikkan level pemain junior dan bintang bulutangkis masa depan."

Baca Juga

"Coaching Clinic akan dilanjutkan dengan nobar Canada Open, di mana para junior dapat mengundang teman-teman mereka untuk bergabung dengan para legenda bulutangkis," tertulis di laman Yonex.

Namun, beberapa waktu lalu Taufik Hidayat terlibat perselisihan dengan Lee Chong Wei. Pemain Malaysia itu dianggap belum layak masuk jajaran Hall of Fame BWF.

Baca Juga

Fakta ini membuat Badminton Lovers ketar-ketir. Mereka khawatir bagaimana reaksi Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei saat duduk bareng di Canada Open 2023.

Maka dari itu, banyak yang berharap jika Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei segera berdamai, sebelum Canada Open resmi digelar pada 4-9 Juli 2023 mendatang.

Di sisi lain, banyak BL yang juga mendoakan agar Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa menjuarai Canada Open 2023, demi memutus rekor 13 tahun Taufik Hidayat.

Baca Juga
Jawa BaratTaufik HidayatMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisCanada Open

Berita Terkini