x

Merapat Jadi Partner Kevin Sanjaya, Media China Beri Ancaman ke Rahmat Hidayat

Minggu, 2 Juli 2023 15:04 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Media China, Aiyuke, memberi ancaman kepada Rahmat Hidayat usai diumumkan menjadi tandem baru bintang bulutangkis, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM – Media China, Aiyuke, memberi ancaman kepada Rahmat Hidayat usai diumumkan menjadi tandem baru bintang bulutangkis, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya resmi mendapatkan pasangan sementara yakni Rahmat Hidayat usai Marcus Gideon harus absen menjalani operasi karena cedera.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pelatih kepala ganda putra Indonesia yakni Herry Iman Piengardi (Herry IP) pada Rabu (28/06/23) lalu.

Kabar dipasangkannya Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat sendiri langsung menjadi topik panas di media sosial hingga menjadi sortan beberapa media asing.

Salah satunya adalah adalah media China, Aiyuke, yang memberi peringatan langsung kepada Rahmat Hidayat usai diumumkan berpasangan dengan Kevin Sanjaya.

Baca Juga

“Akan ada perbedaan antara Hidayat dan Gideon, pemain berusia 20 tahun itu perlu belajar bermain di level atas,” tulis media China, Aiyuke.

Ya, Rahmat yang masih menjadi bagian dari ganda putra pratama tersebut harus adaptasi dengan baik mengingat Kevin merupakan mantan ganda putra peringkat 1 ranking BWF.

Baca Juga

Namun, Rahmat Hidayat sendiri memiliki rekam jejak positif kala dipasangkan sementara dengan Pramudya Kusumawardana yang kala itu ditinggal Yeremia Rambitan karena cedera.

Tandem Pramudya/Rahmat berhasil mempersembahkan satu gelar untuk Tanah Air yakni di ajang turnamen bulutangkis level super 100, Indonesia Masters 2023.

Sementara itu, usai Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat dipasangkan, belum diketahui pasti turnamen apa yang menjadi ajang debut pasangan ganda putra tersebut.

Baca Juga

1. Kevin/Rahmat Bakal Gacor

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tengah menjadi sorotan karena kemerosotan penampilan dalam beberapa turnamen bulutangkis terakhir.

Pasangan ganda putra terlama di peringkat 1 ranking BWF itu terjun bebas dengan berada di peringkat 16 dunia dan belum pernah mencicipi podium di musim 2023.

Salah satu faktor penyebab penurunan penampilan pasangan yang akrab disapa The Minions itu adalah cedera yang silih berganti mendekap ganda putra andalan Indonesia itu.

Namun, setelah Marcus Gideon harus naik ke meja operasi dan bakal absen panjang, Kevin Sanjaya untuk sementara dipasangkan dengan Rahmat Hidayat.

Kevin Sanjaya sendiri memilih untuk berpasangan dengan juniornya di PBSI dan PB Djarum itu di antara pilihan ganda putra muda lainnya.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, Rahmat Hidayat sendiri memiliki rekam jejak yang cukup positif ketika berpasangan dengan partnernya saat ini, Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Rahmat/Rayhan yang masih berusia belia tersebut berhasil menyabet tiga gelar juara yakni di Dutch Junior International, Lithuanian International dan Bahrain International Challenge.

Baca Juga

Oleh sebab itu, beberapa penggemar bulutangkis atau badminton lovers memprediksi pasangan sementara Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bakal menjadi ancaman ganda putra papan atas dunia.

Kevin Sanjaya sendiri masih menunjukkan penampilan terbaiknya dalam beberapa turnamen sebagai pemain depan. Sementara Rahmat Hidayat sendiri menjadi pebulutangkis muda di posisi pemain belakang yang juga menunjukkan tren positif.

Sementara itu, Rahmat Hidayat sendiri mengungkapkan antusiasnya untuk bertanding bersama Kevin Sanjaya di beberapa turnamen selanjutnya.

“Tentunya saya jadi termotivasi untuk kerja keras supaya bisa mengimbangi permainan Koh Kevin. Semoga nanti hasilnya bisa bagus dan maksimal,” kata Rahmat.

Baca Juga
ChinaKevin SanjayaJawa BaratRahmat HidayatBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini