x

Segrup dengan China, PBSI Tetap Pasang Target Tinggi di Kejuaraan Asia Junior 2023

Rabu, 5 Juli 2023 23:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan akan turun di Kejuaraan Asia Junior 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMPBSI tetap memasang target tinggi untuk skuat Garuda muda meski berada satu grup dengan China di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, yang mengatakan harapannya ialah tim Indonesia bisa menjadi juara grup untuk memuluskan langkah menjadi jawara.

Selain itu Rionny Mainaky mengatakan bahwa 16 atlet putra dan putri Indonesia sudah siap berlaga di nomor beregu Kejuaraan Asia Junior 2023.

“Kami menyiapkan delapan atlet putra dan delapan atlet putri untuk berlaga di Kejuaraan Asia Junior 2023 nomor beregu campuran. Kondisi mereka sudah siap bertanding," kata Rionny, dilansir dari PB Djarum.

“Saya lihat persiapan sudah maksimal, baik secara fisik, mental dan semuanya. Dari komposisi pemain seperti Alwi (Farhan), Ruzana dan Mutiara (Ayu Puspitasari) sudah sering turun di level senior dan bisa bersaing.” tambahnya.

Baca Juga

Rionny mengatakan bahwa para pemain yang sudah turun di level senior bisa menjadi tumpuan dan motivator agar bisa menjadi juara grup.

“Saya harap mereka bisa memperkuat tim dan menjadi motivator untuk menjadi juara grup lalu nanti lanjut. China cukup berat tapi saya yakin anak-anak punya kemampuan," tukasnya.

Baca Juga

Selain itu Rionny Mainaky juga menyampaikan pesan bahwa tim Garuda Muda tidak hanya fokus dengan lawan yang memiliki kekuatan besar seperti China, Jepang maupun Korea, namun juga harus waspada dengan para kuda hitam.

"Kita tidak boleh hanya fokus pada lawan-lawan seperti China, Jepang atau Korea tapi ada Chinese Taipei, Thailand, dan Malaysia yang berpotensi mengejutkan. Mereka pemain-pemain muda yang punya ambisi besar. Jadi harus kita antisipasi dan jangan anggap remeh," lanjutnya.

Sekadar informasi, nomor beregu campuran akan berlangsung pada 7-11 Juli, sedangkan nomor individu pada 12-16 Juli mendatang di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil drawing grup dan daftar pemain Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023:

Baca Juga

1. Hasil Drawing dan Skuat Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023:

Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari turun di Kejuaraan Asia Junior 2023. Foto: PBSI

Berikut hasil drawing nomor beregu campuran Kejuaraan Asia Junior 2023:

Skuad Beregu Campuran Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023:

Putra:

1. Alwi Farhan

2. Muhammad Reza Al Fajri

3. Nikolaus Joaquin

4. Muhammad Al Farizi

5. Dexter Farrell

6. Wahyu Agung Prasetyo

7. Adrian Pratama

8. Jonathan Farrell Gosal

Putri:

1. Mutiara Ayu Puspitasari

2. Ruzana

3. Anisanaya Kamila

4. Az Zahra Ditya Ramadhani

5. Maulida Aprilia Putri

6. Meisa Rizka Fitria

7. Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu

8. Priskila venus Elsadai

PBSIJawa BaratBulutangkisRionny MainakyKejuaraan Asia Junior

Berita Terkini