x

Cerai dari Gloria Widjaja dan Terdepak PBSI, Transformasi Luar Biasa Edi Subaktiar

Kamis, 6 Juli 2023 14:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Usai cerai dari Gloria Emanuelle Widjaja dan terdegradasi PBSI karena cedera di SEA Games 2017, mari menilik transformasi menakjubkan sosok Edi Subaktiar.

INDOSPORT.COM - Usai cerai dari Gloria Emanuelle Widjaja dan terdegradasi PBSI karena cedera di SEA Games 2017, mari menilik transformasi menakjubkan sosok Edi Subaktiar.

Edi Subaktiar dulunya adalah bintang bulutangkis ganda campuran yang pernah bersinar di top 12 ranking BWF bersama Gloria Emanuelle Widjaja.

Sejak dipasangkan di pelatnas PBSI, duet Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja telah mencetak beragam gelar juara, termasuk Makau Open 2014 dan Austria International 2015.

Sementara di kejuaraan beregu, Edi Subaktiar turut mengantarkan tim bulutangkis Indonesia meraih medali emas SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Sayangnya, karier emas Edi Subaktiar harus dibayar mahal ketika dia mengalami cedera ACL saat bertanding di nomor perorangan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Baca Juga

Edi Subaktiar yang berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja, harus mengalami cedera di sekitar lutut, sehingga mereka harus mundur saat menghadapi Chan Peng Soon/Cheah Yee See.

Pebulutangkis kelahiran Sidoarjo Jawa Tengah pada 13 Januari 1994 itu memutuskan untuk melakukan operasi pada 14 Oktober 2017.

Baca Juga

Sempat bangkit dan melawan cedera, namun rasa nyeri dan trauma, membuatnya Edi Subaktiar tak bisa seperti dulu, hingga dia terdegradasi dari pelatnas PBSI pada awal 2019.

Gloria Emanuelle Widjaja yang bercerai dari Edi Subaktiar, langsung dicarikan pasangan baru oleh PBSI, yakni Hafiz Faizal. Sementara Edi Subaktiar kembali ke PB Djarum, klub yang menaunginya.

Dia kemudian menunjukkan transformasi luar biasa dalam kariernya, dan saat ini telah menjadi kepala pelatih di PB Champions, Magelang.

Baca Juga

1. Transformasi Luar Biasa Edi Subaktiar

Transformasi Luar Biasa Edi Subaktiar usai tak lagi di pelatnas PBSI.

Dilansir dari Instagram pribadinya, Edi Subaktiar usai bercerai dengan Gloria Emanuelle Widjaja dan terdegradasi dari PBSI, kini diketahui menjadi kepala pelatih di klub PB Champions, Magelang.

Keputusan Edi Subaktiar untuk menjadi pelatih usai gantung raket, didasarkan atas dasar pengabdian kepada bulutangkis yang sudah membesarkan nama.

"Sebenarnya selain menjadi pelatih, ada beberapa penawaran yang diberikan,” ujar Edi Subaktiar melansir laman PB Djarum.

“Tapi saya merasa gak ada hubungannya dengan masa lalu saya sebagai atlet, makanya saya memilih jadi pelatih saja," tambah eks bintang bulutangkis PBSI yang pernah di top 12 ranking BWF itu.

Selama menikmati jabatan barunya sebagai kepala pelatih di PB Champions Magelang, Edi Subaktiar sangat bangga mengumbar setiap momen.

Baca Juga

Di instagramnya, eks partner Gloria Emanuelle Widjaja tersebut rajin membagikan momen bersama anak didik di PB Champions Magelang.

Selain itu, Edi Subaktiar juga sangat menakjubkan dengan perannya sebagai ayah sejak menikah dengan perempuan cantik bernama Rahma Khotijah Rahmawati pada Jumat (16/11/20).

Baca Juga

Di momen berikut yang dilansir dari instagramnya, tampak Edi Subaktiar begitu gagah berada di antara anak dan istri tercintanya.

Teranyar, Edi Subaktiar dan para pebulutangkis PBSI dan non PBSI baru saja dilantik sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (5/7/23).

Baca Juga
PBSIJawa BaratGloria Emmanuelle WidjajaBulutangkisBerita BulutangkisEdi SubaktiarRanking BWF

Berita Terkini