x

Berkenalan dengan 4 Srikandi Muda Indonesia di Kejuaraan Asia Junior, Lampaui Greysia/Apriyani?

Jumat, 7 Juli 2023 16:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Berpotensi lampaui prestasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mari berkenalan dengan tim putri Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023.

INDOSPORT.COM – Berpotensi lampaui prestasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mari berkenalan dengan tim putri Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Diketahui, Kejuaraan Asia Junior atau Badminton Asia Junior Championships 2023 digelar pada 7 hingga 16 Juli di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Pebulu tangkis junior Indonesia unjuk bakat di turnamen bulutangkis ini yang kembali dihelat pada 2023 setelah sebelumnya pada edisi 2020 dihentikan karena pandemi.

Sementara itu, jelang berlaga di Kejuaraan Asia Junior, akun Twitter resmi PBSI memperkenalkan pebulu tangkis muda yang akan beraksi di GOR Amongrogo.

Yang mencuri sorotan adalah pebulu tangkis muda di sektor putri. Meski tak sementereng skuat pada edisi sebelumnya, srikandi junior kali ini berhasil menuai atensi.

Baca Juga

Di sektor tunggal putri ada Mutiara Ayu Puspita dan Ruzana. Sementara di sektor ganda putri ada Az Zahra Ditya Ramadhani, Maulida Aprilia Putri, Meisa Rizka Fitria dan Anisanaya Kamila.

Sementara itu, di sektor ganda campuran ada Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu yang turut bermain di sektor ganda putri serta ada Priskila Venus Elsadai.

Baca Juga

Meski namanya masih terdengar asing di telinga penggemar bulutangkis, beberapa pemain tampil gemilang di sejumlah turnamen bulutangkis.

Salah satunya adalah Az Zahra Ditya Ramadhani yang berhasil menyabet gelar juara di Astec Regional Junior 2019 dan Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu yang berhasil keluar sebagai runner-up di Lithuanian International 2023.

Dua srikandi muda tersebut sering dijuluki sebagai titisan dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tampil maksimal di setiap turnamen yang mereka ikuti.

Baca Juga

1. Lampaui Greysia Apriyani?

Pasangan bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Seperti diketahui, ganda putri muda Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Asia Junior 2023 namanya masih terdengar asing karena belum memiliki jam terbang yang tinggi.

Tentu sangat jauh jika disandingkan dengan ganda legendaris Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang memiliki karier yang luar biasa.

Greysia/Apriyani sendiri merupakan ganda putri pencetak sejarah untuk tim bulutangkis Indonesia usai berhasil meraih emas untuk pertama kalinya di sektor ganda putri.

Tak hanya itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga memiliki deretan prestasi mentereng seperti Thailand Open hingga Indonesia Masters 2023.

Oleh sebab itu, masih terlalu dini jika pebulu tangkis putri Indonesia seperti Az Zahra Ditya Ramadhani hingga Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dapat dikatakan sebagai titisan mantan ganda putri Indonesia tersebut.

Baca Juga

Az Zahra Ditya Ramadhani yang baru berusia 18 tahun tersebut baru mentas dan memulai kariernya cukup baik berpasangan dengan Anisanaya Kamila.

Sementara Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu turut mencuri perhatian karena diprediksi bakal turun di dua sektor yakni ganda putri dan ganda campuran.

Baca Juga

Felisha Alberta sendiri berpasangan dengan Zaidan Arrafi Nabawi di ganda campuran dan pernah berpasangan dengan Intan Nabila Kusuma.

Felisha sendiri bisa mengikuti jejak Greysia Polii yang pernah turun di dua sektor yakni ganda campuran dan ganda putri semasa masih aktif di dunia bulutangkis.

Oleh sebab itu, Kejuaraan Asia Junior sendiri menjadi ajang unjuk gigi para pebulu tangkis muda ganda putri untuk menjadi batu loncatan tampil di turnamen dengan level yang lebih tinggi.

Baca Juga
Jawa BaratGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Asia Junior

Berita Terkini