x

Nostalgia Asal Mula Ketengilan Kevin Sanjaya, BL Memanas Layangkan Rindu

Jumat, 7 Juli 2023 13:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Usai perceraiannya dengan Marcus Gideon dan akan duet bareng Rahmat Hidayat, mari mengenang asal mula ketengilan Kevin Sanjaya yang bikin BL panas.

INDOSPORT.COM - Usai perceraiannya dengan Marcus Gideon dan akan duet bareng Rahmat Hidayat, mari mengenang asal mula ketengilan Kevin Sanjaya yang bikin BL panas.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, bintang bulutangkis ganda putra Indonesia yang pernah menduduki top satu di ranking BWF, harus dicerai oleh pelatih PBSI, Herry IP dan Aryono Miranat.

Alasannya karena Marcus Gideon akan menjalani operasi pada tumit kaki kanannya. Alasan lainnya mungkin karena penurunan performa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Karena sejak gagal menyabet medali Olimpiade Tokyo 2020, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon secara performa memang menurun jika dibandingkan dengan masa kejayaannya pada 2020-2021.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dulunya nyaris memborong gelar penting di BWF World Tour atau saat masih berlevel Super Series.

Baca Juga

Ditambah dengan cedera yang datang melanda, membuat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon semakin kesulitan mempertahankan performa.

Kondisi itulah yang membuat Badminton Lovers Indonesia (BL) yang tak pelak merindukan masa-masa kejayaan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang begitu berkuasa di ranking BWF.

Salah satu faktor yang mungkin dirindukan BL Indonesia saat ini adalah masa-masa ketengilan Kevin Sanjaya hingga tak jarang lawan ikut terpancing.

Baca Juga

Jika dirunut dari sejarahnya, asal usul ketengilan Kevin Sanjaya itu mungkin ada yang lupa bahkan belum mengetahui. Padahal ceritanya sangat menarik untuk dikulik.

Sebagaimana dilansir dari unggahan Instagram @fto.sports, ada sebuah video ketengilan Kevin Sanjaya yang sangat viral pada masanya saat dia menantang Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

“Awal mula Kevin Sanjaya terkenal dengan ketengilannya. Match mereka di Thomas Cup 2018 malah lebih panas dari ini wkwwk,” tulis Instagram @fto.sports.

Baca Juga

1. Ketengilan Kevin Sanjaya, BL Berkomentar Panas

Nostalgia ketengilan Kevin Sanjaya, BL kembali berkomentar panas.

Berdasarkan keterangan video dari Instagram @fto.sports, momen ketengilan Kevin Sanjaya pada Goh V Shem/Tan Wee Kiong itu terjadi di babak semifinal India Open 2023.

Kevin Sanjaya mengawali psywar dengan berpura-pura memukul bola yang sudah dipastikan out. Hal itu pun dilihat jelas oleh pasangan Malaysia dan sejak itu, mereka mulai fokus untuk membalas.

Terlihat dalam satu momen ketika Kevin Sanjaya tidak bisa mengembalikan bola, Goh V Shem sempat melakukan gerakan yang seolah-olah ingin memukul Kevin dengan raket.

Namun, psywar itu justru membuat Kevin Sanjaya semakin senang 'berulah', termasuk dengan selebrasi berlebihan, hingga melakukan servis mengecoh sampai wakil Malaysia protes ke wasit.

Protes ke wasit di momen kritis babak kedua, justru berakhir dramatis ketika Goh V Shem/Tan Wee Kiong justru dihadiahi kartu kuning.

Baca Juga

Sampai pada akhirnya, pertandingan India Open 2016 itu sendiri berhasil dimenangkan oleh Kevin/Marcus dengan skor akhir 21-15 dan 21-17.

Dan ketika mereka kembali bertemu di Piala Thomas 2018, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong dipenuhi aksi dramatis. BL Indonesia kembali memanaskan komentar dengan nostalgia momen tersebut.

Baca Juga

“Seru banget match ini. Tan/Goh sampai ga focus mainnya karena ditengilin terus,” tulis @nat*******

“Di sini tengilnya Kevin gak ada obat wkwk, ampe akhir pertandingan ditengilin terus. Pas Thomas Cup 2018 bisa adu jotos sebenarnya,” tulis @rag*******

“Sampe habis match si TWK gak mau salaman sama Kevin,” tulis @rov******

Baca Juga
Kevin SanjayaJawa BaratKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini