x

Astrup/Rasmussen On Fire di Canada Open, Ranking BWF Leo/Daniel Rawan Tegusur

Minggu, 9 Juli 2023 13:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen, siap mengancam Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ranking BWF jika berhasil juara Canada Open 2023.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen, siap mengancam Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ranking BWF jika berhasil juara Canada Open 2023.

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mencapai babak final Canada Open 2023 usai mengalahkan juara Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Bertanding di Markin MacPhail Centre, Calgary, Kanada, Sabtu (08/07/23), Astrup/Rasmussen membuat  Jawara Olimpiade Tokyo 2020 tak berkutik hingga menang dua gim langsung, skor 21-15, 21-14.

Kemenangan atas Lee Yang/Wang Chi-lin membuat Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melaju ke final Canada Open 2023.

Selanjutnya di babak final yang digelar hari ini, Minggu (09/07/23), Astrup/Rasmussen akan menantang sesama andalan Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard.

Baca Juga

Jika Astrup/Rasmussen mampu keluar sebagai juara Canada Open 2023 akan membantu mendongkrak posisi mereka di top 10 ranking BWF.

Melansir dari Badminton Eropa di Twitter,  Astrup/Rasmussen akan kembali ke peringkat terbaiknya di top 10 ranking BWF berkat 10 kemenangan beruntun yang mereka raih dalam dua pekan.

Baca Juga

“Astrup/Rasmussen sedang dalam performa puncak! 10 kemenangan beruntun akan membawa mereka kembali ke peringkat 10 besar dunia ranking BWF pekan depan. Dua gelar juara dalam dua pekan untuk Astrup/Rasmussen besok?” tulis Badminton Europa.

Melejitnya peringkat Astrup/Rasmussen tentu saja bakal memberi ancaman bagi ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Diketahui, Leo/Daniel saat ini menempati peringkat ke-9 di ranking BWF, hanya unggul 7.000 poin dari pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Baca Juga

1. Leo/Daniel Rawan Tergusur di Ranking BWF, jika...

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen sendiri berpotensi mencatatkan torehan tersebut mengingat peluang besar mereka untuk menjuarai Canada Open.

Pasalnya, Astrup/Rasmussen berada di atas kertas dari Rasmus Kjaer/Frederick Sogard meski ini menjadi pertemuan pertama keduanya di turnamen BWF World Tour.

Selain berstatus sebagai unggulan, Astrup/Rasmussen juga saat ini menempati posisi ke-12 di ranking BWF, dibandingkan Kjaer/Sogaard yang ada di peringkat ke-38.

Namun demikian, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memiliki kesempatan menyelamatkan posisi mereka di ranking BWF saat tampil di ajang Korea Open 2023 pada 18-23 Juli 2023 mendatang.

Turnamen ini tidak diikuti oleh Astrup/Rasmussen karena pasangan Denmark tersebut bakal fokus untuk persiapan Japan Open 2023 yang digelar pekan berikutnya.

Baca Juga

Namun, Leo/Daniel tetap mewaspadai potensi tergelincir di Korea Open 2023 jika menilik drawing ganda putra mereka berpotensi jumpa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak 16 besar.

Jika gagal di Korea Open 2023, maka Leo/Daniel harus bekerja keras di Japan Open 2023 untuk mengumpulkan poin cukup agar bertahan di top 10 ranking BWF.

Baca Juga

Di Japan Open 2023, Leo/Daniel akan langsung jumpa andalan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, sedangkan Astrup/Rasmussen akan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Sementara itu, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen juga berpeluang mencatatkan rekor bersejarah bagi karier mereka, yakni meraih dua gelar beruntun dalam dua pekan terakhir.

Sebelumnya pada pekan lalu, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen memang berhasil meraih medali emas di ajang European Games 2023 yang digelar di Polandia.

Baca Juga
Jawa BaratKim Astrup/Andres Skaarup RassmusenBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinCanada OpenRanking BWF

Berita Terkini