x

Pakai Sistem Kebut Semalam, Jadwal Kejuaraan Asia Junior Bikin BL Geleng-geleng Kepala

Senin, 10 Juli 2023 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Jadwal Kejuaraan Asia Junior 2023 yang menggunakan sistem kebut semalam membuat Badminton Lovers (BL) prihatin. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jadwal Kejuaraan Asia Junior 2023 yang menggunakan sistem kebut semalam membuat Badminton Lovers (BL) prihatin.

Sebagaimana diketahui saat ini tengah berlangsung ajang beregu campuran Kejuaraan Asia Junior 2023 pada 7-11 Juli di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Skuat Indonesia sendiri selaku tuan rumah mampu tampil impresif di ajang kontinental junior yang diikuti 14 negara di seluruh Asia ini.

Tim yang dikapteni Alwi Farhan ini berhasil mulus menjadi juara Grup A, usai mampu membantai Vietnam dengan skor 5-0, lalu mengalahkan China 4-1 di fase grup.

Kemudian berhasil lolos ke semifinal setelah menang 3-1 atas India di babak perempat final, dan bakal berhadapan dengan Thailand di babak selanjutnya.

Baca Juga

Namun lolosnya Garuda Muda ke semifinal Kejuaraan Asia Junior 2023 menjadi atensi para Badminton Lovers (BL).

Para BL tetap memberikan apresiasi dan dukungan kepada wakil Indonesia yang bertanding, namun mereka juga menyayangkan jadwal pertandingan yang tak masuk akal.

Baca Juga

Pasalnya, ajang yang juga bernama Badminton Asia Junior Championships 2023 menggunakan sistem kebut semalam alias babak perempat final dan semifinal dilakukan dalam satu hari.

Babak perempat final sendiri berlangsung pada Senin (10/7/23) mulai pukul 09:00 WIB dan baru selesai sekitar pukul 13:30 WIB.

Kemudian para pemain yang lolos ke bbak semifinal hanya memiliki waktu istirahat sekitar dua jam saja sebelum kembali bertanding pada pukul 16.00 WIB.

Hal ini tentu langsung membuat BL merasa terkejut sekaligus prihatin karena menyayangkan jadwal Kejuaraan Asia Junior 2023.

Baca Juga

1. BL Prihatin Jadwal Kejuaraan Asia Junior 2023

Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan tampil di Kejuaraan Asia Junior 2023. (Foto: PBSI)

Para BL merasa terkejut dan bertanya-tanya mengapa perempat final dan semifinal harus dilaksanakan dalam sehari, hal ini diungkapkan di salah satu unggahan terbaru akun Instagram PBSI.

Selain itu BL juga merasa khawatir bahwa pemain Indonesia akan merasa letih padahal tengah dalam momen krusial untuk mengejar gelar juara.

“Takut, mereka kecapekan saat babak babak penting. Harus pinter merotasi pemain” @ki*****

“Langsung dong semifinalnya kenapa gak besok aja?” @ru*****

Baca Juga

“Kuat-kuat yaa kalian adik-adik buat semifinal nanti sore” @ad******

“Gimana gimana... langsung main SF di hari yg sama ?? MOHON PENCERAHANNYA BL” @al******

Baca Juga

“Duhh apa gak capek sihh, sehari 2x? dah mainnya rubber lagi, masih junior kok diforsir gitu yaa?” @yu*****

Sementara itu, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang baru saja tampil gemilang karena membantai Malaysia dengan skor 3-0.

Lalu ada Chinese Taipei yang akan berhadapan dengan Jepang di semifinal Kejuaraan Asia Junior 2023, Senin (10/7/23) mulai pukul 16.:00 WIB.

Baca Juga
Jawa BaratBulutangkisBadminton Lovers (BL)Alwi FarhanKejuaraan Asia Junior

Berita Terkini