x

Pantas Alien! Latihan Gila Viktor Axelsen dengan 3 Dinding, Ginting Wajib Coba

Senin, 10 Juli 2023 10:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang bulutangkis tunggal putra, Viktor Axelsen, latihan mengerikan menggunakan tiga dinding yang bisa ditiru Anthony Ginting.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Viktor Axelsen, latihan mengerikan menggunakan tiga dinding yang bisa ditiru Anthony Ginting.

Seperti diketahui, Viktor Axelsen dikenal sebagai tunggal putra asal Denmark yang saat ini gemilang menduduki peringkat satu di ranking BWF.

Pebulu tangkis berusia 29 tahun itu menjadi salah satu yang tersukses pada musim 2023 dengan mengoleksi tiga gelar juara di turnamen bulutangkis.

Axelsen yang juga dikenal sebagai rival Anthony Ginting itu mengoleksi gelar juara di Malaysia Open, Indonesia Open dan medali emas European Games 2023.

Menariknya, usai gemilang naik podium tertinggi di tiga kejuaraan, Viktor Axelsen membocorkan "rahasia dapur" latihannya dalam unggahan di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga

“3 dinding vs 1 – siapa bilang kamu butuh net untuk bersenang-senang,” tulis tunggal putra peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Dalam unggahan tersebut, Axelsen berlatih menggunakan tiga dinding untuk memantulkan shuttlecock yang salah satunya bisa berfungsi untuk melatih kelincahan.

Baca Juga

Sebetulnya latihan ini bisa ditiru oleh tunggal putra andalan Indonesia yakni Anthony Ginting untuk meningkatkan fokus dan kelincahan ketika bertanding.

Bukan tanpa sebab, Anthony Ginting sendiri memiliki rekor yang kurang baik melawan Axelsen. Salah satu faktor penyebabnya adalah fokus dan ketangkasan dalam pengambilan keputusan.

Sekadar informasi, Ginting belum pernah menang melawan Axelsen dalam 10 pertemuan terakhir. Terbaru, di partai final Indonesia Open 2023.

Baca Juga

1. BL Soroti Latihan Axelsen

Juara Indonesia Open 2023, Viktor Axelsen, Tunggal Putra Denmark.

Seperti diketahui, Viktor Axelsen bak tembok besar bagi tunggal putra papan atas dunia untuk gemilang di beberapa turnamen bulutangkis.

Salah satunya adalah Anthony Ginting. Tunggal putra Indonesia itu bak kesulitan untuk menghadapi Viktor Axelsen di setiap pertandingan.

Bahkan, dalam tiga pertemuan terakhir, Anthony Ginting selalu takluk dua gim langsung dari Axelsen dengan skor yang terpaut lumayan cukup jauh.

Tentu,kedigdayaan Viktor Axelsen disebabkan oleh konsistensi yang ia tunjukkan hasil dari latihan keras, sebagaimana yang ia bagikan dalam unggahan Twitter-nya. 

Latihan dengan dinding sebetulnya cukup umum, tetapi ketika tiga dinding yang digunakan, maka hal itu pun mengundang sorotan badminton lovers. BL  terkagum dengan semangat tunggal putra nomor 1 di ranking BWF itu.

Baca Juga

buset, mainanku pas masih kecil ga ada temen main badminton.. sampe koknya empuk,” @sya****.

Saking dewanya smp 3vs1 lawan dinding ini alien. Udh hrsnya pindah ke ganda putra aj lawannya gk da yg level di tunggal putra,” @sta****.

Baca Juga

sabi nih pak jadi atlet squash, double job,” @ghf****.

3 tembok aja gk tembus apalagi org,” @ade****.

G.O.A.T emg beda,” @fer****.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingJawa BaratViktor AxelsenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini