x

Betah di Bawah Axelsen pada Ranking BWF, Anthony Ginting Malah Diancam Media Jepang

Kamis, 13 Juli 2023 15:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, mendapat ancaman dari media Jepang meski berada di bawah Viktor Axelsen di ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, mendapat ancaman dari media Jepang meski berada di bawah Viktor Axelsen di ranking BWF.

Seperti diketahui, Anthony Ginting masih betah di peringkat dua ranking BWF di bawah Viktor Axelsen yang berada di puncak pada perilisan per Selasa, (10/07/23).

Torehan yang gemilang ini berhasil dicatatkan Ginting usai meraih gelar juara di Kejuaraan Asia 2023 dan Singapore Open serta runner-up di Indonesia Open.

Namun, ranking BWF Ginting nampaknya sulit untuk menembus Viktor Axelsen yang saat ini kokoh di puncak usai meraih juara di Indonesia Open hingga Malaysia Open 2023.

Menariknya, Anthony Ginting yang sulit menembus Axelsen itu menjadi sorotan salah satu media Jepang yakni Badminton Spirit yang tampak memberi ancaman kepada tunggal putra kebanggaan Indonesia itu.

Baca Juga

“Viktor Axelsen mendominasi tempat pertama dengan lebih dari 100 ribu poin. Anthony S. Ginting di peringkat dua dikejar Kodai Naraoka yang finis di posisi empat besar Canada Open,” tulis media Jepang.

Ya, Anthony Ginting di posisi kedua sendiri memang berpotensi untuk dikudeta Kodai Naraoka karena selisih dua tunggal putra ini di ranking BWF hanya berjarak 12 ribu poin saja.

Baca Juga

Anthony Ginting sendiri wajib waspada dengan Kodai Naraoka yang berhasil melaju hingga babak semifinal Canada Open dan menambah beberapa poin di ranking BWF.

Sementara Ginting sendiri absen di turnamen ini. Namun, ia masih memiliki kesempatan untuk paling tidak mempertahankan posisinya di beberapa kejuaraan bulutangkis ke depan.

Ginting sendiri akan melakoni dua turnamen terdekat yakni Korea Open dan Japan Open yang turut menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

1. Catatan Positif Ginting

Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen, di Final Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

Sekadar informasi, Anthony Ginting menjadi pebulu tangkis Indonesia yang memiliki rekam jejak cukup positif di beberapa turnamen bulutangkis musim 2023.

Sempat kocar-kacir pada awal musim dengan terhenti di babak perempat final di Malaysia Open hingga capaian terbaiknya mencapai babak semifinal di India Open.

Sementara itu, memasuki turnamen Eropa, penampilan Ginting bisa dibilang kurang memuaskan dengan melaju hingga babak perempat final All England 2023.

Namun, penampilannya semakin membaik ketika memasuki pertengahan musim. Tunggal putra peringkat dua di ranking BWF itu gemilang di Kejuaraan Asia 2023.

Anthony Ginting secara mengejutkan dapat melaju ke final dan berhasil menyabet medali emas Kejuaraan Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah kariernya.

Baca Juga

Kala itu, pebulu tangkis jebolan PB SGS Bandung itu berhasil mengalahkan tunggal putra asal Singapura yakni Loh Kean Yew dengan skor 21-12, 21-8.

Tak hanya itu, Ginting juga tampil gemilang di Kejuaraan Asia dengan mengalahkan pebulu tangkis top ranking BWF lainnya seperti Li Shifeng hingga Kenta Nishimoto.

Baca Juga

Sementara di turnamen selanjutnya yakni Singapore Open, Anthony Ginting berhasil menyabet gelar juara usai mengalahkan Anders Antonsen dengan skor 21-16, 21-13.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor positif Anthony Ginting dengan meraih tiga gelar juara beruntun di Singapore Open.

Sementara turnamen terakhir yakni Indonesia Open, Anthony Ginting gagal meraih gelar juara usai takluk dari Viktor Axelsen melalui pertarungan dua gim dengan skor 14-21, 13-21.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini