x

Kejuaraan Asia Junior 2023: Serentak Menang, Ganda Putra Indonesia Jaga Asa Juara

Kamis, 13 Juli 2023 13:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo dan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, mengganas di babak pertama Kejuaraan Asia Junior 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo dan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, mengganas di babak pertama Kejuaraan Asia Junior 2023.

Setelah menggelar nomor beregu campuran pada 7-16 Juli, Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023 telah memasuki perebutan gelar juara nomor individu pada 12-16 Juli.

Digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, ganda putra Indonesia, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo mampu mengalahkan lawan di babak 32 besar.

Pada Kamis (13/7/23), Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo melesat ke babak 32 besar usai mengalahkan bintang bulutangkis India, Nicholas Raj/Tushar Suveer, dengan skor 21-19, 21-16.

Dalam rilis resmi PBSI, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo mengungkapkan bahwa masih beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan.

Baca Juga

Keduanya berharap bisa segera beradaptasi dengan cepat agar bisa bermain lebih tenang pada setiap pertandingan dengan kondisi lapangan yang berangin.

“Senang rasanya bisa main di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Semoga di sini kami bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Wahyu Agung Prasetyo.

Baca Juga

Dengan hasil ini Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo melaju ke 32 besar dan akan berhadapan dengan bintang bulutangkis China, Ma Shang/Zhu Yi Jun.

Ganda putra unggulan kedelapan asal Negeri Tirai Bambu tersebut langsung melangkah ke babak berikutnya seusai mendapat bye.

Menghadapi Ma Shang/Zhu Yi Jun di babak 32 besar Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo ingin tampil lebih fokus.

Baca Juga

1. Ganda Putra Kompak Menang

Dexter/Wahyu Kompak Menang di babak 64 besar Kejuaraan Asia Junior 2023.

Hal itu lantaran Dexter/Wahyu paham jika mengingat pasangan asal Negeri Tirai Bambu biasanya punya tenaga yang besar.

“Kami harus bisa bermain dengan tenang. Lawan bermain dengan kekuatan mereka yang punya tenaga besar. Kami berupaya bermain lebih baik dan menampilkan permainan terbaik di sini,” ujar Wahyu Agung Prasetyo.

Kemenangan Dexter/Wahyu juga diikuti beberapa ganda putra Indonesia di antaranya Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin dan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan.

Farizi/Joaquin lolos ke babak 32 besar Badminton Asia Championships 2023 seusai mengatasi ganda putra Hong Kong, Chung Ching Cyrus/Yung King To dengan skor 21-6, 21-15.

Adapun Anselmus/Pulung mengikuti dua rekan satu negaranya seusai mengatasi perlawanan ganda putra Filipina, Mark Anthony Bernal/John Benedict Gam dua gim 21-18, 21-16.

Baca Juga

Tentu saja ini adalah modal apik bagi ganda putra Indonesia untuk bisa menyegel gelar juara Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023.

Apalagi sebenarnya Indonesia memiliki stok ganda putra junior yang berlimpah sebagai upaya untuk menciptakan regenerasi emas.

Karena seperti yang diketahui jika ganda putra selama ini menjadi sektor andalan Indonesia di berbagai kejuaraan penting bulutangkis.

Baca Juga

Pada edisi terakhir Kejuaraan Asia Junior, tepatnya di tahun 2019, gelar ganda putra juga disabet oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Prestasi yang ditorehkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin itu mampu memutus dominasi ganda putra China yang menjuarai ajang ini di enam tahun beruntun.

Jadi mari dinantikan akan sejauh mana ganda putra Indonesia melaju jauh di nomor individu Badminton Asia Junior atau Kejuaraan Asia Junior 2023.

Baca Juga
IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Asia Junior

Berita Terkini