x

Kena Drawing Apes Korea Open, Murid Nova Widianto Tang Jie/Ee Wei Mencak-mencak

Jumat, 14 Juli 2023 23:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
Murid Nova Widianto yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mencak-mencak usai terkena drawing apes di ajang bulutangkis, Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Murid Nova Widianto yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mencak-mencak usai terkena drawing apes di ajang bulutangkis, Korea Open 2023.

Seperti diketahui, Korea Open 2023 yang merupakan turnamen bulutangkis level super 500 akan dihelat di 18 hingga 23 Juli mendatang.

Beberapa pebulutangkis papan atas dunia akan mengikuti turnamen yang memperebutkan total hadiah hingga 420 ribu dolar AS atau setara dengan Rp6,3 miliar tersebut.

Salah satu pebulutangkis yang diprediksi bakal mencuri banyak perhatian adalah ganda campuran Malaysia yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang merupakan anak asuhan Nova Widianto.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sendiri akan melakoni pertai berat di babak pertama Korea Open yakni menghadapi rekan senegara yakni Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Baca Juga

Menyoroti drawing apes di Korea Open kali ini, ganda campuran Malaysia yang sering dijuluki sebagai anak emas Nova Widianto itu buka suara.

“Mereka adalah senior kami ketika berada di tim nasional. Tentu tidak akan mudah (mendapat drawing apes) karena dulu kami berlatih bersama,” kata Chen Tang Jie kepada New Straits Times.

Baca Juga

“Tapi itu tidak akan menghentikan saya dan Ee Wei untuk tampil habis-habisan. Di lapangan, kami tetap lawan,” sambung pebulutangkis murid Nova Widianto itu.

“Di luar lapangan kami berteman, tetapi rasa hormat berarti memberikan yang terbaik dan kami harus menahan diri juga,” pungkas Chen Tang Jie.

Sementara itu, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sendiri berhasil mencuri perhatian penggemar bulutangkis usai tampil gemilang di musim 2023 dengan meraih dua gelar juara di Orleans Masters hingga Taipei Open.

Baca Juga

1. Anak Emas Nova Widianto

Nova Widianto di ajang China Open 2016.

Sekadar informasi, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sendiri menjadi perhatian khusus penggemar bulutangkis Malaysia hingga pertengahan musim 2023 kali ini.

Ganda campuran yang baru dipasangkan pada 2022 lalu tersebut tampil gemilang sejak awal musim di bawah asuhan mantan pelatih Indonesia yakni Nova Widianto.

Sekadar informasi, Nova Widianto sendiri memutuskan hengkang dari PBSI pada akhir 2022 lalu setelah menjadi pelatih ganda campuran utama Indonesia.

Nova memutuskan bergabung dengan Pelatnas BAM pada awal Januari dan mengampu sektor ganda campuran yang dihuni oleh Chen Tang Jie/Toh Ee Wei hingga Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing.

Karier gemilang Nova Widianto terlihat dari ganda campuran asuhannya yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang kini menjelma menjadi ancaman pebulutangkis papan atas dunia lainnya.

Baca Juga

Chen/Toh sendiri sukses menyabet tiga gelar juara. Selain Orleans Masters dan Taipei Open, ganda campuran nomor 1 Malaysia itu sukses naik podium tertinggi di Iran International Challenge.

Tak hanya itu, Chen/Toh sukses merangkak ke jajaran ganda campuran papan atas lainnya yakni bertengger di peringkat 14 di ranking BWF.

Baca Juga

Sementara itu, kiprah gemilang Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sendiri bakal berlanjut di turnamen bulutangkis selanjutnya yakni Korea Open 2023.

Di Korea Open sendiri, Pelatnas BAM menurunkan dua wakil di sektor ganda campuran yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing.

Selain Chen/Toh yang melakoni ujian berat, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing sendiri juga akan melakoni partai sengit melawan unggulan kedua Korea Open, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga
Nova WidiantoBulutangkisBerita BulutangkisKorea OpenChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini