x

Gregoria Mariska Terharu Usai Mutiara Ayu Raih Emas Kejuaraan Asia Junior 2023

Minggu, 16 Juli 2023 20:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Gregoria Mariska memberikan respons usai Mutiara Ayu Puspitasari menggapai emas Badminton Asia Junior Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023.

INDOSPORT.COM Gregoria Mariska memberikan respons usai Mutiara Ayu Puspitasari menggapai emas Badminton Asia Junior Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023.

Baru saja selesai digelar perhelatan Badminton Asia Junior Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023 untuk atlet bulutangkis berusia U-19 Asia pada 7 sampai 17 Juli di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Turnamen mempertandingkan dua kategori, yakni beregu (7-11 Juli) dan perorangan (12-16 Juli) untuk menobatkan siapa junior yang terbaik di Asia.

Dari hasil akhir, Jepang berhak menjadi juara di kategori beregu, sementara China keluar sebagai juara umum untuk kategori individu dengan tiga gelar.

Sebagai tuan rumah, Indonesia hanya kebagian satu gelar juara Badminton Asia Championships 2023 melalui tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari.

Baca Juga

Bintang muda tunggal putri Indonesia itu menyabet gelar juara usai di final yang berlangsung Minggu (16/7/23), sukses mengalahkan Kim Min-ji dari Korea Selatan dengan skor akhir 21-11, 21-17.

Meski hanya menyegel satu gelar juara, namun capaian Mutiara Ayu Puspitasari ini mampu mencetak sejarah mentereng.

Pasalnya Mutiara Ayu Puspitasari kini mencatatkan namanya sebagai tunggal putri Indonesia pertama yang mampu menyabet medali emas Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior.

Baca Juga

Dirunut dari sejarahnya, sejak pertama kali digelar pada 1997, tunggal putri Indonesia memang belum ada yang sanggup menyabet medali emas Kejuaraan Asia Junior.

Sebelum Mutiara Ayu Puspitasari, ada Gregoria Mariska yang menyabet perak Kejuaraan Asia Junior 2016 usai di final dikalahkan Chen Yufei dari China.

‘Rekornya’ dilampaui Mutiara Ayu Puspitasari yang sukses menyabet emas Kejuaraan Asia Junior, Gregoria Mariska pun memberikan ucapan selamat.

Baca Juga

1. Ucapan Selamat Gregoria untuk Mutiara

Ucapan Selamat Gregoria untuk Mutiara yang menyabet emas Kejuaraan Asia Junior 2023.

Melalui instagram storynya, Gregoria Mariska Tunjung memberikan ucapan selamat untuk Mutiara Ayu Puspitasari yang baru meraih emas Kejuaraan Asia Junior 2023.

“Selamat Mut,” tulis Gregoria Mariska sembari menandai instagram Mutiara Ayu dan merepost unggahan PBSI.

Reaksi Gregoria Mariska usai Mutiara Ayu raih emas Kejuaraan Asia Junior 2023, Sumber: Instagram Story @gregoriamrska.

Gregoria Mariska pastinya ikut senang ada juniornya yang bisa menyamai bahkan melampaui pencapaiannya menyabet medali Badminton Asia Championships.

Karena seperti diketahui jika sejak beberapa waktu terakhir, tunggal putri Indonesia memang  menjadi sektor yang dibilang cukup ‘lesu’ soal regenerasi pemainnya.

Tunggal putri Indonesia sangat sulit untuk bisa bersaing di papan atas ranking BWF, alih-alih menggapai gelar juara turnamen.

Baca Juga

Namun sejak musim kemarin, ditandai dengan meroketnya ranking BWF Gregoria Mariska menembus top delapan, seolah meghadirkan secercah  harapan bagi kebangkitan tunggal putri Indonesia.

Kini saat Gregoria Mariska meroket kariernya, Mutiara Ayu Puspitasari seolah ikut memperpanjang rekor apik tunggal putri Indonesia akhir-akhir ini.

Baca Juga

Meski begitu konsistensi tunggal putri Indonesia masih harus terus diuji mengingat masih banyak kejuaraan penting yang harus ditaklukkan.

Bagi Mutiara Ayu Puspitasari, masih banyak turnamen besar, termasuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023 yang akan berlangsung pada 24 September hingga 8 Oktober 2023 di Amerika Serikat.

Sementara terdekat Gregoria Mariska akan mengikuti turnamen bulutangkis Super 500 Korea Open 2023 yang berlangsung pada 18 sampai 23 Juli.

Baca Juga
Gregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisMutiara Ayu PuspitasariKejuaraan Asia Junior

Berita Terkini