x

Gagal Total di Kejuaraan Asia Junior, Media Malaysia Bongkar Borok Skuat Muda Negeri Jiran

Minggu, 16 Juli 2023 16:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Media Malaysia menyacati performa skuat muda Negeri Jiran usai gagal total di Kejuaraan Asia Junior 2023. Foto: badmintonasia.org

INDOSPORT.COM – Media Malaysia menyoroti performa skuat muda Negeri Jiran usai gagal total di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Malaysia gagal memenuhi ekspektasi setelah tidak mengirimkan satu wakilnya di babak pamungkas nomor beregu Kejuaraan Asia Junior 2023.

Skuat muda Negeri Jiran sejatinya mengirimkan sejumlah pemainnya di turnamen yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Namun sayang, empat wakil yang tersisa semuanya tumbang bahkan sejak babak empat besar. Hal ini pun membuat skuat Malaysia mendapatkan kritik pedas.

Salah satunya datang dari media Malaysia, BHarian Sports, yang memberikan komentar tajam menyusul hasil minor tersebut.

Baca Juga

BHarian Malaysia menyebutkan bahwa gagal total di Kejuaraan Asia Junior 2023 membuat kelemahan program pembinaan pemain muda terekspos.

“Kegagalan di Kejuaraan Asia Junior 2023 kali ini jelas membongkar kelemahan program pembinaan pemain muda Tanah Air ketika pemain sektor ganda juga gagal tampil menonjol,” tulis media Malaysia tersebut.

Baca Juga

Kritik pedas yang ditunjukan oleh media Malaysia juga berdasarkan performa buruk yang ditunjukkan oleh pemain sektor tunggal dan ganda.

Tercatat hanya Bryan Jeremy/Low Han Chen satu-satunya pemain ganda putra yang lolos ke perempat final walaupun akhirnya kandas juga, sedangkan pemain lainnya juga tersingkir di babak awal.

Berbeda dengan Malaysia yang gagal total, Indonesia selaku tuan rumah setidaknya berhasil mengirimkan satu wakil yakni Mutiara Ayu Puspitasari ke babak final Kejuaraan Asia Junior 2023.

Baca Juga

1. Mutiara Ayu Lolos ke Babak Final

Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari, di Badminton Asia Junior Championships 2023. (Foto: PBSI)

Mutiara Ayu Puspitasari berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final Kejuaraan Asia Junior 2023.

Mutiara sebelumnya berhasil mengalahkan tunggal putri asal China yakni Shou Qun Yu di fase semifinal pada Sabtu (15/7/23).

Pemain andalan tuan rumah ini berhasil menang lewat dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-13 atas Shou Qun Yu.

“Hari ini secara permainan kalau dibilang maksimal banget mungkin enggak,” ucap Mutiara Ayu Puspitasari, dilansir dari PB Djarum.

“Cuma mungkin karena lawan juga banyak matinya, dan dalam permainan hari ini saya banyak mengantisipasi permainan dia terlebih dahulu,” tukasnya.

Baca Juga

Selanjutnya Mutiara akan berhadapan dengan Kim Min Ji selaku unggulan ke-14 dari Korea Selatan di babak final.

Sebelumnya ada dua wakil Indonesia lainnya yakni tunggal putra Alwi Farhan dan ganda putra Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso.

Baca Juga

Sayangnya Alwi Farhan selaku unggulan kesembilan gagal lolos ke babak selanjutnya karena kalah dari Hu Zhe An (China/3) dengan skor 17-21 dan 13-21.

Sedangkan Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso juga tmbang dari wakil China, Chen Yong Rui/Hu Ke Yuan dengan skor 13-21 dan 20-22 di semifinal Kejuaraan Asia Junior 2023.

Baca Juga
MalaysiaBulutangkisBerita BulutangkisMutiara Ayu PuspitasariKejuaraan Asia Junior

Berita Terkini