x

Jadwal Final Kejuaraan Asia Junior: Mutiara Ayu Jadi Harapan Satu-satunya Indonesia

Minggu, 16 Juli 2023 08:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari, di Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal final Kejuaraan Asia Junior 2023 pada hari Minggu (16/07/23), Indonesia diwakili pemain tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari.

Turnamen bulutangkis Kejuaraan Asia Junior 2023 akan menggelar pertandingan final nomor perorangan pada Minggu (16/07/23) di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Sebagai tuan tumah, Indonesia hanya mampu meloloskan satu wakil ke final, yakni pemain tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari.

Kepastian tersebut didapat setelah Mutiara Ayu mengalahkan wakil China, Shou Qun Yu, di babak semifinal dengan skor 22-20, 21-13.

Muti, sapaan akran Mutiara, mencatatkan sejarah mentereng dengan menjadi tunggal putri Indonesia kedua yang meraih medali dalam 10 edisi terakhir Kejuaraan Asia Junior.

Baca Juga

Adapun kali terakhir tunggal putri Indonesia berhasil melangkah ke final Kejuaraan Asia Junior adalah pada 2016 silam. 

Kala itu, Gregoria Mariska Tunjung takluk oleh Chen Yufei di babak final dan harus puas dengan hanya meraih medali perak.

Baca Juga

Pada babak final kali ini, Mutiara Ayu akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Min Ji, yang berstatus unggulan ke-14.

Di atas kertas, Mutiara Ayu yang merupakan unggulan ke-6 seharusnya mampu mengatasi Kim Min Ji dan mencetak sejarah sebagai tunggal putri pertama Indonesia sepanjang sejarah yang menjuarai Kejuaraan Asia Junior.

Adapun jadwal lengkap final Kejuaraan Asia Junior 2023 dapat disaksikan di halaman berikutnya.

Baca Juga

1. Jadwal final Kejuaraan Asia Junior 2023

Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari, di Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI)

Sobat INDOSPORT.COM dapat menyaksikan babak final Kejuaraan Asia Junior 2023 pada hari Minggu (16/07/23) secara langsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Pertandingan akan dimulai pada pukul 12.00 WIB, dibuka dengan final nomor ganda campuran, disusul final tunggal putra, ganda putri, ganda putra, dan tunggal putri.

China menjadi negara paling dominan di partai final ini dengan mengirimkan lima wakil, disusul Jepang (2 wakil), Korea Selatan (2 wakil), dan Indonesia (1 wakil).

Skuar Negeri Tirai Bambu bahkan telah mengamankan gelar ganda campuran dan ganda putra setelah dua pasangan mereka bertemu di partai final.

Berikut ini jadwal final Kejuaraan Asia Junior 2023, Minggu (16/07/23):

Baca Juga
Baca Juga
BulutangkisJadwal BulutangkisBerita BulutangkisMutiara Ayu PuspitasariKejuaraan Asia Junior

Berita Terkini