x

Magis GOR Among Rogo Bawa Mutiara Ayu Puspitasari 2 Kali Naik Podium Juara

Minggu, 16 Juli 2023 19:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Atlet tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari juara di sektor tunggal putri Badminton Asia Junior Championships (Kejuaraan Asia Junior) 2023 di Among Rogo Sports Hall, Yogyakarta, Minggu (16/07/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Magis GOR Among Rogo Yogyakarta, membawa Mutiara Ayu Puspitasari dua kali naik podium juara, dan yang terbaru adalah Kejuaraan Asia Junior 2023.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari mengukir sejarah. Dia sukses menyabet medali emas tunggal putri di ajang Kejuaraan Asia Junior 2023.

Tunggal putri kelahiran Ngawi (Jawa Timur), 17 Mei 2006 itu naik podium tertinggi ajang Kejuaraan Asia Junior 2023 usai mengatasi wakil Korea Selatan, Kim Min Ji, skor 21-11, 21-17.

Usai laga final yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (16/7/23), Mutiara Ayu Puspitasari mengaku tidak menyangka bisa meraih gelar juara.

Maklum, performanya sempat tidak konsisten di nomor beregu Kejuaraan Asia Junior 2023, bahkan sempat digantikan oleh Ruzana.

Baca Juga

Beruntung, Mutiara Ayu Puspitasari memiliki mental bertanding yang tangguh, sehingga akhirnya bisa bangkit dan tampil lebih stabil untuk membela Indonesia di nomor individu.

"Senang rasanya bisa meraih kemenangan dua game langsung dan juara di turnamen ini. Rasanya sangat luar biasa," blak-blakan Mutiara sesaat setelah pertandingan final.

Baca Juga

"Hal ini di luar dugaan, mengingat hasilnya seperti apa yang diharapkan. Dari turnamen ini saya jadi tahu, jika mau dan berusaha, saya yakin bisa," ungkap Mutiara lagi.

Dengan hasil ini, Mutiara Ayu Puspitasari menjadi pebulutangkis Indonesia pertama dari sektor tunggal putri yang pernah juara di Kejuaraan Asia Junior sejak digelar pada 1997 silam.

Sebelumnya, gelar tertinggi diraih oleh Gregoria Mariska Tunjung yang menyabet medali perak di Kejuaraan Asia Junior 2016.

Baca Juga

1. Target Mutiara: Juara Dunia

Tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari berhasil menjadi juara di sektor tunggal putri Badminton Asia Junior Championships (Kejuaraan Asia Junior) 2023 di Among Rogo Sports Hall, Yogyakarta, Minggu (16/07/23). (Foto: PBSI)

Mutiara Ayu Puspitasari mengukir sejarah sebagai pebulutangkis Indonesia pertama dari sektor tunggal putri yang juara di Kejuaraan Asia Junior, sejak digelar pada tahun 1997.

"Saya sendiri merasa tidak menyangka bisa meraih gelar juara. Hasil ini seperti mimpi rasanya," ungkap Mutiara kepada media.

"Terima kasih kepada publik Yogyakarta yang sudah memberi dukungan buat saya. Gelar juara ini saya persembahkan buat keluarga yang sudah hadir, pelatih, PBSI, dan semua orang Indonesia yang memberikan dukungan buat saya."

Menariknya, beberapa waktu lalu Mutiara Ayu Puspitasari juga menjuarai Indonesia International Series 2023 di tempat yang sama, di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Saat itu Mutiara juga menjadi juara di GOR Among Rogo Yogyakarta, usai mengalahkan seniornya, Stephanie Widjaja lewat babak rubber dengan skor 15-21, 21-10, 22-20. 

Baca Juga

"Hasil ini seperti dejavu buat saya. Terima kasih buat dukungan publik Yogyakarta. Senang mendapat antusiasme yang sangat baik dari orang-orang di sini," ucap Mutiara.

"Pada laga ini saya menilai lawan terbebani dan bermain nervous. Hal itu sejatinya juga saya alami di laga ini, mengingat saya juga punya beban yang sama," sebut atlet 17 tahun tersebut.

Baca Juga

"Setelah ini saya mengincar gelar juara di BWF World Junior Championships 2023."

"Gelar juara di sini menjadi modal berharga buat saya untuk mengarungi turnamen Kejuaraan Dunia," lanjut Mutiara lagi.

"Saya sendiri juga masih mempunyai satu tahun lagi di usia saya untuk meraih gelar juara di Badminton Asia Junior Championships."

"Sebisa mungkin saya mau fokus satu-satu terlebih dahulu sebelum menatap turnamen berikutnya," tukas Mutiara Ayu Puspitasari.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisMutiara Ayu PuspitasariKejuaraan Asia JuniorBadminton Asia Junior

Berita Terkini