x

Momen Juara Mutiara Ayu di Kejuaraan Asia Junior, Sujud Syukur Sampai Bikin BL Merinding

Minggu, 16 Juli 2023 19:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Bintang bulutangkis Mutiara Ayu Puspitasari berhasil membuat Badminton Lovers (BL) merinding usai sukses menggondol medali emas di Kejuaraan Asia Junior 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Mutiara Ayu Puspitasari berhasil membuat Badminton Lovers (BL) merinding usai sukses menggondol medali emas di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Cabang olahraga bulutangkis kembali mencetak prestasi membanggakan usai salah satu wakilnya meraih gelar juara di Kejuaraan Asia Junior 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Satu gelar juara tersebut disumbangkan oleh Mutiara Ayu Puspitasari selaku satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa.

Mutiara berhasil mengalahkan Kim Min Ji selaku unggulan ke-14 asal Korea Selatan lewat pertandingan dua gim langsung, Minggu (16/7/23).

Wakil Indonesia unggulan keenam itu menang mudah dengan skor 21-11 dan 21-17 atas Kim Min Ji di partai final Kejuaraan Asia Junior 2023.

Baca Juga

Momen detik-detik kemenangan Mutiara Ayu Puspitasari pun langsung menjadi viral di media sosial terutama Twitter.

Dalam video yang juga diunggah @bhulukhuduktv di Twitter, nampak awalnya Mutiara tak menyangka dirinya menang lantaran Kim Min Ji membiarkan shuttlecock terjatuh karena mengira bola keluar.

Baca Juga

Namun nyatanya smash dari Mutiara itu masih berada di dalam garis sehingga menghasilkan satu poin yang berujung kemenangan.

Mengetahui dirinya berhasil memenangkan pertandingan, sontak Mutiara langsung berselebrasi dengan melakukan sujud syukur.

Aksi selebrasi sujud syukur yang menyentuh hati sekaligus Mutiara Ayu Puspitasari berhasil membawa pulang medali emas di Kejuaraan Asia Junior 2023 pun menuai decak kagum dari BL.

Baca Juga

1. Bikin BL Terharu Sekaligus Merinding

Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari jadi juara di Kejuaraan Asia Junior 2023. Foto: PBSI

Kerja keras berbuah manis yang ditunjukkan oleh Mutiara Ayu Puspitasari pun turut membuat BL merasa terharu sekaligus merinding.

Sejumlah reaksi pun ditunjukkan oleh BL, ada yang membahas selebrasi Mutiara namun ada juga yang menyebut bahwa masa depan tunggal putri Indonesia cerah karena kemenangannya di Kejuaraan Asia Junior 2023.

“Selebrasinya bikin merinding coy” @ke*******

“Muti maennya emg bagus,minim eror,punya visi ga asal bagbigbug.semoga makin dipoles makin konsisten maennya” @jj******

“Proyeksi Tim Uber setelah Putri KW” @ma*****

Baca Juga

“Selamat mutiara.. Juara AJC 2023.. Terus berposes n jauh2 dari cedera” @ar******

“Muti kereennn. Selamat bertumbuh ya” @hy******

Baca Juga

Sementara itu, China berhasil keluar sebagai juara umum usai meraih tiga gelar di nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

Sementara Jepang berhasil meraih satu gelar di nomor ganda putri, begitu juga dengan Indonesia yang membawa satu medali emas yang diraih oleh Mutiara.

Sekadar informasi, Mutiara Ayu Puspitasari juga mencatatkan namanya sebagai tunggal putri pertama Indonesia yang berhasil menjuarai Kejuaraan Asia Junior.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisMutiara Ayu PuspitasariKejuaraan Asia Junior

Berita Terkini