x

Fajar Alfian Kompak dengan Lee Yong-dae Jelang Korea Open 2023

Senin, 17 Juli 2023 17:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Dikenal sebagai bestie dari Hendra Setiawan, Fajar Alfian pamer kekompakan dengan bintang bulutangkis Lee Yong-dae jelang dimulainya Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Dikenal sebagai bestie dari Hendra Setiawan, Fajar Alfian pamer kekompakan dengan bintang bulutangkis Lee Yong-dae jelang dimulainya Korea Open 2023.

Dunia bulutangkis sudah tidak asing melihat persahabatan dua atlet asal Indonesia yakni Fajar Alfian dan Hendra Setiawan. Keduanya pun nyaman dengan sebutan ‘bestie.’

Sering kali momen hangat yang dibagikan mereka, mampu mengundang gelak tawa publik karena chemistry yang terbangun di antara keduanya.

Namun akhir-akhir ini Fajar Alfian justru asyik mengumbar kekompakannya dengan Lee Yong-dae, legenda bulutangkis Korea Selatan.

Kekompakannya dengan Lee Yong-dae itu sebagaimana dilansir dari unggahan story Fajar Alfian jelang Korea Open 2023 pada Minggu (16/7/23).

Baca Juga

Di Instagram story miliknya, Fajar Alfian tampak sedang mengunggah makanan-makanan khas Korea Selatan sembari menandai Lee Yong-dae.

Kekompakan Fajar Alfian dan Lee Yong-dae jelang Korea Open 2023, Sumber: instagram story @fajaralfian95.

“Korean Style,” tulis Fajar Alfian.

Baca Juga

Sebenarnya tidak diketahui secara pasti apakah Fajar Alfian dan Lee Yong-dae sedang makan bersama, atau sekadar menandai Instagram.

Namun yang jelas, memang masuk akal jika Fajar Alfian menandai Instagram Lee Yong-dae. Karena saat ini dia sedang berada di Korea Selatan, rumahnya Lee Yong-dae.

Fajar Alfian saat ini berada di Korea Selatan untuk partisipasinya mengikuti turnamen bulutangkis Super 500 yakni Korea Open 2023 pada 18 sampai 23 Juli.

Baca Juga

1. Hubungan Erat Fajar Alfian-Lee Yong-dae

Hubungan Erat Fajar Alfian-Lee Yong-dae.

Seperti Hendra Setiawan, sebenarnya Fajar Alfian dengan karakternya yang periang, tampak dekat dengan beberapa pebulutangkis tak hanya dari Indonesia, termasuk Lee Yong-dae.

Fajar Alfian diketahui sangat mengidolakan Lee Yong-dae yang dikenal sebagai raja super series dan peraih emas Olimpiade 2008.

Selain itu Fajar Alfian juga menjalin pertemanan dengan Lee Yong-dae dari Kore Selatan lantaran mereka pernah berduet di ganda putra.

Ya, Fajar Alfian pernah dipasangkan dengan Lee Yong-dae di ajang Djarum Superliga Badminton 2015 yang digelar di Denpasar, Bali.

Kala itu Lee Yong-dae  berpartisipasi di Jarum Superliga Badminton 2015 dengan menjadi pemain internasional untuk klub yang diperkuat oleh Fajar Alfian, yakni Musica Trinity.

Baca Juga

Dengan persahabatan yang terjalin, bukan tidak mungkin akan banyak momen-momen gemas lainnya yang dihadirkan Lee Yong-dae dan Fajar Alfian di Korea Open 2023.

Termasuk Fajar Alfian, Indonesia sendiri memboyong sembilan wakilnya untuk mengikuti ajang Korea Open 2023 yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon.

Baca Juga

Formasi tersebut sebenarnya sangat mini setelah beberapa wakil Indonesia memutuskan mundur berjamaah, dari Anthony Ginting, hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sebaliknya, Lee Yong-dae kemungkinan akan datang ke Korea Open 2023 sebagai tamu mengingat keputusannya untuk pensiun.

Di laman BWF, ranking BWF Lee Yong-dae sudah terhapus. Turnamen terakhir yang diikutinya adalah Korea Masters 2022 pada 12-17 April. Kala itu dia berpasangan dengan pemain muda Kim Jae Hyeon.

Baca Juga
Hendra SetiawanLee Yong DaeFajar AlfianBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentKorea Open

Berita Terkini