x

Skuat Resmi Indonesia di Korea Open 2023 Termasuk Fajar/Rian dan Gregoria

Senin, 17 Juli 2023 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Indonesia resmi mengirimkan sembilan wakilnya ke turnamen bulutangkis Korea Open 2023, termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Indonesia resmi mengirimkan sembilan wakilnya ke turnamen bulutangkis Korea Open 2023, termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Gregoria Mariska Tunjung.

Turnamen bulutangkis Super 500 bertajuk Korea Open 2023 akan dilangsungkan pekan ini, tepatnya di Yeosu, Korea Selatan, mulai 18 hingga 23 Juli 2023. 

Mengingat bergengsinya ajang ini, Indonesia ikut mengirimkan wakilnya untuk berburu gelar juara dan merajuk posisi terbaik di ranking BWF.

Setelah beberapa pemain ditarik mundur jelang keberangkatan, kini hanya ada sembilan pebulutangkis Indonesia yang dipastikan bertolak ke Korea Selatan untuk mengikuti turnamen ini.

Melansir dari akun PBSI di Twitter, ganda putra dipastikan menurunkan empat wakil terbaiknya. Salah satunya pasangan nomor 1 ranking BWF, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Fajar/Rian mengusung tekad meraih gelar juara di ajang ini setelah tampil kurang maksimal di Malaysia Masters, Singapore Open dan terakhir Indonesia Open 2023.

Sedangkan di Korea Open edisi tahun lalu, ganda putra nomor 1 ranking BWF tersebut hanya puas menjadi runner-up usai dikalahkan wakil tuan rumah Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga

“Saya dan Rian berharap bisa melebihi pencapaian tahun lalu, kami bisa keluar sebagai runner-up. Tidak mudah tapi semoga kami akan berikan yang terbaik step by step,” ujar Fajar Alfian dalam keterangan resmi PBSI.

Selain Fajar/Rian, sektor ganda putra juga akan diperkuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. 

Dari sektor tunggal putri, Indonesia akan diwakili oleh dua pemain yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Baca Juga

1. Skuat Indonesia di Korea Open 2023

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dikalahkan tunggal putri India, PV Sindhu pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23).

Gregoria Mariska Tunjung yang menjuarai Spain Masters pada April lalu ingin mendapat hasil maksimal di turnamen kali ini. Sehingga Gregoria pun mempersiapkan diri baik dari segi fisik maupun mental.

"Dari fisik, Puji Tuhan semuanya dalam keadaan baik. Paling mau lebih menyiapkan di luar itu seperti mentalnya," kata Gregoria

"Karena saya mau punya hasil maksimal di turnamen ini," ujarnya.

Untuk selengkapnya, simak daftar wakil Indonesia di Korea Open 2023:

Tunggal Putra:

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja

IndonesiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoGregoria MariskaBulutangkisKorea Open

Berita Terkini