x

Wakil Indonesia Sudah Tiba untuk Korea Open, Ganda Putra Paling Hiperaktif

Senin, 17 Juli 2023 10:56 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Ekspresi para penggawa ganda putra Indonesia saat sampai di Korea untuk mengikuti Korea Open 2023 menjadi sorotan warganet. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ekspresi para ganda putra Indonesia saat sampai di Korea untuk mengikuti Korea Open 2023 menjadi sorotan warganet.

Pekan ini, ajang turnamen bulutangkis BWF Super 500, Korea Open 2023, akan digelar di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Tim bulutangkis Indonesia telah bertolak ke Korea Selatan pada Sabtu (15/07/23) malam, dengan menggunakan maskapai Korea Airlines nomor penerbangan KE628.

Para pemain pun tampak sudah sampai di Busan, Korea Selatan, pada Minggu (16/07/23) pagi WIB. Perjalanan dilanjutkan dengan menaiki bus sekitar dua jam ke Yeosu.

Dalam video yang diunggah di akun Twitter resmi PBSI, tampak para pemain mengungkapkan ekspresinya setelah sampai di Korea Selatan.

Baca Juga

Para pemain ganda putra yakni Fajar Alfian, Muhammad Shohibul Fikri, Muhammad Rian Ardianto, dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, tampak menebar senyum dan mengacungkan jempol ke arah kamera.

Eskpresi empat pemain ganda putra yang "hiperaktif" ini menuai reaksi dari warganet. Kebanyakan memberikan semangat pada para ganda putra, yang melempem dalam beberapa turnamen terakhir.

Baca Juga

"Semoga semua sehat selaluuu," cuit @nahyarunika

"Semoga sukses meraih gelar juara. Minimal satu gelar," @ArdhanKelana menimpali.

Salah satu yang diharapkan mampu merebut gelar juara tentunya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang akan turun sebagai unggulan pertama.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Kembali Jadi Sorotan

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto runner up Korea Open 2022. Foto: PBSI

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang tampil kurang maksimal di Malaysia Masters, Singapore Open dan terakhir Indonesia Open 2023.

Sedangkan di Korea Open edisi tahun lalu, ganda putra nomor 1 ranking BWF tersebut hanya puas menjadi runner-up usai dikalahkan wakil tuan rumah Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

"Saya dan Rian berharap bisa melebihi pencapaian tahun lalu, kami bisa keluar sebagai runner-up. Tidak mudah tapi semoga kami akan berikan yang terbaik step by step," ujar Fajar Alfian dalam keterangan resmi PBSI.

Persiapan Fajar/Rian demi memenangkan gelar Korea Open pun tak main-main. Selain evaluasi dari hasil turnamen sebelumnya, mereka dan pemain ganda putra lainnya digenjot latihan habis-habisan mulai fisik hingga mental.

"Setelah tiga pekan lebih jeda pertandingan, kami fokus meningkatkan ketahanan fisik. Selain itu, kami memperkuat mental bertanding karena hasil yang kurang maksimal di tiga turnamen terakhir. Kami bertekad untuk bermain lebih baik lagi," sambung Fajar.

Baca Juga

Turnamen BWF World Tour Super 500 Korea Open 2023 dijadwalkan akan berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, pada 18-23 Juli 2023.

Berikut Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Korea Open 2023

Tunggal Putra:
Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri:
Gregoria Mariska
Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Ganda Campuran:
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini