x

Bagas/Fikri Dihajar Ganda ‘Ingusan’ Tuan Rumah dan Tersingkir dari Korea Open 2023

Selasa, 18 Juli 2023 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Bagas/Fikri Dihajar Ganda ‘Ingusan’ Tuan Rumah dan Tersingkir dari Korea Open (PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, takluk dari tuan rumah Jin Yong/Na Sung-seung hingga tersingkir cepat turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Bertanding di Jinnam Stadium, Yeosu,  Selasa (18/07/23), Bagas/Fikri berhadapan dengan Jin Yong/Na Sung-seung yang datang dari jalur kualifikasi di babak 32 besar.

Unggul secara head-to-head nyatanya tak cukup sebagai modal Bagas/Fikri melalui laga ini dengan baik. Pasangan peringkat 15 ranking BWF ini pun kalah dua set langsung dengan skor telak 6-21 10-21.

Mengawali set pertama, permainan Bagas/Fikri awalnya cukup apik dengan empat poin mampu diraih meski dalam posisi tertinggal 4-6.

Namun entah bagaimana, permainan Bagas/Maulana bak ditelan bumi. Serangan Jin Young/Na Sung-seung juga kerap membuat mereka mati sendiri hingga interval 5-11.

Baca Juga

Jin Young/Na Sung-seung memanfaatkan permainan busuk jawara All England 2022 tersebut dengan baik. Sejumlah angka diraih membuat mereka unggul jauh hingga 5-16.

Bagas/Fikri mampu menambah angka berkat pengembalian Bagas, namun tambahan poin ini tak berarti lagi lantaran berakhir kalah di gim pertama 6-21.

Baca Juga

Lanjut di set kedua, permainan Bagas/Fikri tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Parahnya, mereka justru tak berkutik hingga tertinggal telak di interval kedua 2-11.

Usai turun minum, Bagas/Fikri mencoba mengubah pola permainan namun Jin Young/Na Sung-seung mampu membacanya dengan baik.  Skor sementara 6-16.

Meski mampu meraih sejumlah angka untuk mengejar, Bagas/Fikri tetap kehilangan ritme permainan hingga akhirnya menyerah 10-21.

Hasil ini memastikan Bagas/Fikri tersingkir cepat di Korea Open 2023 sedangkan Jin Yong/Na Sung-seung berhak atas tiket ke babak kedua dan akan berjumpa Man Wei Chong/Kai Wun Tee atau Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga

1. Wakil Ganda Putra Putra Menyusut di Korea Open

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Dengan tersingkirnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, maka ganda putra Indonesia hanya menyisakan tiga wakilnya saja di turnamen Super 500 Korea Open 2023.

Hingga berita ini diturunkan, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin masih berjuang menghadapi pasangan Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Menurut data live score di Tournament Software, Leo/Daniel tertinggal di set pertama 11-21, namun memaksakan rubber set usai unggul di gim kedua 21-16.

Ada pun Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan baru akan menghadapi pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Adapun satu wakil ganda putra Indonesia lainnya baru akan memainkan babak 32 besar Korea Open 2023 pada hari kedua yakni Rabu (19/07/23).

Baca Juga

Mereka adalah  unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto  yang  akan berhadapan dengan wakil tuan rumah yang lolos dari jalur kualifikasi, yakni Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.

Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan, dengan Fajar/Rian masih kalah secara head to head dengan skor 1-2.

Baca Juga

Pertemuan terakhir Fajar/Rian dengan Ko/Shin terjadi ajang Japan Open 2019 di mana saat itu Fajar/Rian gagal mempertahankan kemenangan saat pertemuan kedua di All England.

Selain keempat ganda putra tersebut, Indonesia juga diwakili Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani

Selain itu juga ada dua pasangan ganda campuran non pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva.

Baca Juga
BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriYong Jin/Na Sung Seung

Berita Terkini