x

Hendra Setiawan Beri Kode Pensiun Saat Jumpa Legenda Bulutangkis Tony Gunawan

Selasa, 18 Juli 2023 16:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Penggawa ganda putra, Hendra Setiawan, beri kode pensiun saat berjumpa dengan legenda bulutangkis Indonesia yakni Tony Gunawan.

INDOSPORT.COM – Ganda putra senior, Hendra Setiawan, melempar kode pensiun saat berjumpa dengan legenda bulutangkis Indonesia, yakni Tony Gunawan.

Diketahui, belum lama ini legenda ganda putra Indonesia yakni Tony Gunawan tiba di Indonesia dan mengunjungi klub bulutangkis, PB Jaya Raya.

Mantan pasangan Candra Wijaya itu terlihat bertemu dengan beberapa mantan pebulutangkis Indonesia seperti Adriyanti Firdasari, Imelda Wigoena hingga Victor Wibowo.

Tak hanya itu, Tony juga bertemu dengan pemain ganda putra veteran Indonesia yang juga pebulutangkis jebolan Jaya Raya yakni Hendra Setiawan.

Momen pertemuan Tony dan Hendra sendiri diunggah pada akun media sosial pribadi masing-masing serta diabadikan oleh mantan asisten pelatih ganda putri PBSI yakni Chafidz Yusuf.

Baca Juga

Menariknya, dalam unggahan tersebut, Chafidz Yusuf menuliskan harapan agar Hendra Setiawan tak lekas pensiun dari dunia bulutangkis.

Dalam kolom komentar unggahan pertemuan dengan Tony Gunawan, Hendra Setiawan lantas membalas harapan Chafidz “Siap mas, terima kasih,”

Baca Juga

Sementara itu, kehadiran Tony Gunawan dan Hendra Setiawan di PB Jaya Raya tersebut lantas menuai sorotan karena mereka berdua saling mengidolakan satu sama lain.

Tony Gunawan sendiri yang merupakan legenda ganda putra itu sukses mengoleksi berbagai gelar juara seperti meraih medali emas Olimpiade Sydney 2000.

Kini, Tony yang berpindah kewarganegaraan menjadi WN Amerika Serikat itu berkarier di Jepang dan menjadi pelatih di klub bulutangkis setempat, yakni Tonami.

Baca Juga

1. Belum Ingin Pensiun

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu wakil ganda putra Indonesia yang memiliki mimpi untuk dapat tampil di Olimpiade Paris 2024.

Hal ini yang menyebabkan pasangan yang akrab disapa The Daddies itu urung pensiun dari dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya.

Sebelum berlaga di turnamen bulutangkis All England 2023 pada Maret lalu, Hendra Setiawan mengungkapkan tak ingin pensiun dalam waktu yang dekat.

“Kita hanya tetap bermain sampai kita tidak bisa bermain lagi,” ujar Hendra Setiawan dalam akun Twitter resmi All England.

Seperti yang telah dibahas, Ahsan/Hendra berambisi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 di mana saat ini sudah memasuki turnamen kualifikasi Olimpiade.

Baca Juga

Ya, The Daddies sendiri belum pernah menyabet medali Olimpiade selama dipasangkan. Namun, Hendra Setiawan sudah pernah meraih emas ketika berpasangan dengan Markis Kido di Olimpiade Beijing 2008.

Namun, setelah Markis/Hendra, ganda putra Indonesia melempem tak berkutik di beberapa edisi setelahnya. Padahal pada beberapa edisi sektor ini selalu menjadi tumpuan di Olimpiade.

Baca Juga

Sebut saja seperti Tony Gunawan yang berpasangan dengan Candra Wijaya hingga Ricky Subagja yang gemilang saat menjadi tandem Rexy Mainaky.

Sementara itu, di Olimpiade Paris 2024 sendiri ganda putra Indonesia masih bersaing ketat untuk mengamankan tiket pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa dibilang berat untuk mengamankan tiket Olimpiade Paris karena persaingan ketat ganda putra Indonesia seperti Fajar/Rian, Leo/Daniel, Bagas/Fikri hingga Pramudya/Yeremia.

Baca Juga
Hendra SetiawanTony GunawanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini