ā˜°
x

Beredar Skuat Bulutangkis Malaysia untuk Asian Games 2023, Dipimpin Lee Zii Jia?

Rabu, 19 Juli 2023 13:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia diprediksi akan jadi andalan di Asian Games 2023.

INDOSPORT.COM - Beredar daftar skuat bulutangkis Malaysia yang akan berlaga di Asian Games 2023, dipimpin Lee Zii Jia.

Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, Asian Games 2023 akan segera dihelat di Hangzhou, China, mulai 23 September sampai 8 Oktober mendatang.

Cabang olahraga bulutangkis selalu menjadi salah satu primadona di ajang multievent seperti Asian Games, mengingat persaingan di kancah Asia yang cukup sengit.

Selain China yang dominan dalam beberapa tahun terakhir, ada juga persaingan sengit antara Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Thailand, dan Malaysia.

Khususnya bagi Malaysia, belakangan ini tersebar di media sosial, daftar pebulu tangkis yang kabarnya akan membela Negeri Jiran di Asian Games 2023.

Baca Juga

Pemain tunggal putra Malaysia yang baru saja comeback, Lee Zii Jia dikabarkan bakal jadi salah satu unggulan untuk Asian Games 2023, meski ia berstatus sebagai pemain profesional.

Tak sendiri, Lee Zii Jia bakal ditemani oleh pemain tunggal putra Malaysia yang juga mulai diakui di kancah dunia, Ng Tze Yong, yang saat ini ada di peringkat 20 di ranking BWF.

Baca Juga

Sementara untuk sektor tunggal putri, Malaysia bakal menurunkan Goh Jin Wei dan pemain yang sedang diorbitkan, yakni Letshanaa Karupathevan yang berusia 19 tahun.

Ganda putra menjadi salah satu sektor yang diunggulkan Malaysia di Asian Games 2023. Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga akan menjadi tulang punggung di ajang ini.

Mereka akan di-backup oleh Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang terus melonjak di beberapa turnamen, bahkan saat ini mereka sudah mengkudeta peringkat 6 di ranking BWF.

Baca Juga

1. Wakil Bulutangkis Malaysia di Asian Games 2023

Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik jadi andalan di Asian Games 2023.

Beranjak ke sektor ganda putri, Malaysia mengandalkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di ajang multievent terbesar di Asia, yakni Asian Games 2023 di Hangzhou.

Pearly/Thinaah akan dibantu oleh pasangan ganda putri muda yang ingin diorbitkan oleh tim bulutangkis Malaysia dalam waktu dekat, yakni Go Pei Kee/Valeree Siow.

Ganda campuran Malaysia juga semakin bersinar di bawah tangan dingin pelatih Indonesia, Nova Widianto. Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie tentu akan jadi andalan.

Selain itu, ada juga pasangan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang akan menggebrak di Asian Games 2023. Tim Indonesia wajib waspada dengan kekuatan Malaysia.

Sekadar informasi, daftar tersebut adalah pemain yang akan terjun di nomor individu. Asian Games 2023 juga akan menggelar turnamen beregu untuk putra dan putri.

Baca Juga

Berdasarkan rumor yang beredar di media sosial, Malaysia akan menambah beberapa pemain di luar daftar yang sudah tertulis, untuk menambah kekuatan nomor beregu.

Berikut prediksi skuad bulutangkis Malaysia untuk Asian Games 2023.

Tunggal Putra:

Lee Zii Jia
Ng Tze Yong

Baca Juga

Tunggal Putri:

Goh Jin Wei
Letshanaa Karupathevan

Ganda Putra:

Aaron Chia/Soh Wooi Yik
Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Ganda Putri:

Pearly Tan/Thinaah MuralitharanĀ 
Go Pei Kee/Valeree Siow

Ganda Campuran:

Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie
Chen Tang Jie/Toh Ee Wei

Baca Juga
Asian GamesMalaysiaBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini