x

BL Bongkar Biang Kerok Bagas/Fikri Hancur Lebur di Korea Open 2023

Rabu, 19 Juli 2023 08:18 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) bongkar biang kerok kegagalan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) bongkar biang kerok kegagalan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Korea Open 2023.

Seperti diketahui, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti langkahnya di babak 32 besar Korea Open 2023 usai kalah dari wakil tuan rumah.

Ganda putra peringkat 14 di ranking BWF itu harus mengakui keunggulan Jin Yong/Na Sung-seung dua gim langsung dengan skor 6-21, 10-21.

Kekalahan Bagas/Fikri lantas menjadi sorotan panas penggemar bulutangkis karena Jin Yong/Na Sung-seung sendiri merupakan ganda yang berstatus sebagai cadangan.

Dalam unggahan akun Twitter Badminton Talk yang menyoroti Bagas/Fikri ketika berlaga didampingi Fajar/Rian di Korea Open, badminton lovers lantas ramai membongkar biang kerok kegagalan ganda putra andalan Indonesia itu.

Baca Juga

Beberapa penggemar menyebutkan, penyebab kekalahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dikarenakan penampilan berbeda Bagas Maulana yang tak mengenakan leging hitam.

mana leging mu bagasssss,” @tya****.

Baca Juga

Bagas udh gk pake legging pantes jadi ngablu mainnya wkwk,” @elll****.

Tambah dibantai ygy gara2 ga pake leging nih Bagas,” @apr****.

Baru sadar, Bagas udah nggak pakai legging,” @cho****.

Baca Juga

1. Menanti Kebangkitan Bagas/Fikri

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulan/Muhammad Shohibul Fikri di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, ganda putra Indonesia tengah menjadi sorotan di babak 32 besar Korea Open 2023 di mana dua wakil telah terhenti langkahnya.

Selain Bagas/Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga harus mengakui keunggulan ganda Chinese Taipei di babak pertama yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Namun, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menjadi sorotan panas karena takluk dari ganda putra cadangan di Korea Open 2023 dengan dua gim mudah.

Hal ini lantas memperpanjang rekor buruk kiprah Bagas/Fikri di turnamen bulutangkis hingga pertengahan musim 2023 kali ini.

Sebelum beraksi di Korea Open, Bagas/Fikri harus mencatatkan hasil yang kurang positif di Indonesia Open dengan terhenti di babak 32 besar.

Baca Juga

Kala itu, ganda putra lapis keempat Indonesia itu harus takluk dari pasangan nomor 1 Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 16-21, 12-21.

Sementara itu, sebelumnya, Bagas/Fikri juga gagal total di Singapore Open dengan terhenti di babak 16 besar usai kalah dari pasangan yang sama yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Capaian terbaik pasangan Indonesia tersebut terjadi di Thailand Open 2023 di mana mereka berhasil keluar sebagai runner-up usai kalah di final dari Liang Weikeng/Wang Chang.

Penampilan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Thailans Open sendiri bisa dibilang cukup impresif dengan mengalahkan beberapa ganda putra papan atas lainnya.

Bagas/Fikri mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 16 besar hingga Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di babak semifinal.

Oleh sebab itu, kebangkitan Bagas/Fikri yang pernah menyabet juara All England 2022 itu sangat dinantikan penggemar bulutangkis guna mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriKorea Open

Berita Terkini