x

Perban di Kaki Daniel Marthin Bikin Prihatin BL Usai Babak Belur di Korea Open 2023

Rabu, 19 Juli 2023 12:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Kondisi kaki Daniel Marthin yang diperban langsung bikin prihatin Badminton Lovers (BL) Indonesia usai sang atlet babak belur dari Lu Ching Yao/Yang Po Han di Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Kondisi kaki Daniel Marthin yang diperban langsung bikin prihatin Badminton Lovers (BL) Indonesia usai sang atlet babak belur dari Lu Ching Yao/Yang Po Han di Korea Open 2023.

Bintang bulutangkis Indonesia top 10 di ranking BWF, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, baru saja tersingkir miris di babak pertama Korea Open 2023.

Bertanding di Jinnam Stadium pada Selasa (19/7/23), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandas tiga gim dari wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan skor akhir 11-21, 21-16, 13-21.

Sejak awal gim pertama, Leo/Daniel memang kesulitan untuk meladeni permainan cepat dari Lu Ching Yao/Yang Po Han. Namun mereka bisa bangkit di gim kedua.

Sayangnya di gim penentuan, Leo/Daniel beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan, sehingga mereka pun harus menerima kekalahan.

Baca Juga

Hasil di Korea Open 2023 ini tentu saja cukup menyesakkan bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang masih kesulitan untuk mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Dalam dua pertemuan sebelum di Korea Open 2023, tercatat Leo/Daniel sudah dua kali dikalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han yang statusnya masih ada di nomor 15 ranking BWF.

Baca Juga

Di balik kekalahan menyesakkan itu, Badminton Lovers (BL) Indonesia dibuat prihatin dengan kondisi kaki Daniel Marthin yang diperban di Korea Open 2023.

“Udah sebulan lewat itu perbannya Daniel masih ada aja. Pengen mereka menang juga tadi, tapi lihat keadaan fisiknya aja masih gini aja mana tega,” tulis  twitter @stef*******

Sejak beberapa waktu lalu, Daniel Marthin memang sudah menunjukkan kondisi tangan hingga kaki yang dibalut dengan kinesio taping untuk mendukung dan melindungi otot.

Baca Juga

1. Perjuangan Haru Leo/Daniel

Perjuangan Haru Leo/Daniel menembus top 10 di ranking BWF.

Beberapa waktu lalu di Singapore Open 2023 yang berlangsung pada Juni, kondisi kondisi siku tangan Daniel Marthin berbalut elbow support pernah jadi sorotan di media sosial.

Jurnalis asal Indonesia, Ainur Rohman, saat itu mengungkap kondisi siku tangan Daniel Marthin yang disebut mengalami peradangan sejak Thailand Open 2023 (30 Mei-4 Juni).

Setelah itu, kondisi kaki Daniel Marthin terus menjadi sorotan karena ikut-ikutan dibalut banyak kinesio taping saat tampil di Indonesia Open 2023.

Hal yang tak pelak membuat kondisinya langsung bikin prihatin BL Indonesia usai kalah dari Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak pertama Korea Open 2023.

Apa pun itu, dengan kondisi yang ada, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sangat professional berjuang di ajang Korea Open 2023. 

Baca Juga

Dalam wawancaranya dengan media, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku akan introspeksi diri usai kekalahan di Korea Open 2023.

“Hari ini permainan kami kurang maksimal, kami tidak bisa memberikan penampilan yang terbaik. Di gim kedua lapangan kami menang angin jadi cukup enak untuk menyerang lawan, "ucap Daniel selepas laga.

Baca Juga

“Di awal gim ketiga kami terlambat start, keduluan mereka lalu poinnya menjauh. Setelah itu, sulit bagi kami untuk mengejarnya bahkan setelah interval pun saat pindah lapangan kami masih kesulitan," lanjutnya.

“Kami masih harus belajar bagaimana untuk tidak kalah start lawan mereka. Kalau kami bisa unggul duluan dari awal akan enak mengontrol permainannya,” sambung Daniel.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin selanjutnya akan mengalihkan fokus untuk menjalani pertandingan di Japan Open 2023 yang berlangsung pada 25 sampai 30 Juli. Apakah mereka bisa mempertahankan posisinya di top ranking BWF?

Baca Juga
BulutangkisDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisLu Ching Yao/Yang Po HanKorea Open

Berita Terkini