x

Putri KW Menang Dramatis Atas Pemain 'Ngenes' Malaysia di Korea Open 2023

Rabu, 19 Juli 2023 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani menang dramatis di babak pertama Korea Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Putri Kusuma Wardani asal Indonesia menang dramatis atas pemain 'ngenes' Malaysia di babak pertama Korea Open 2023, Rabu (19/07/23).

Bermain di Yeosu City Hall, Korea Selatan, Putri Kusuma Wardani susah payah menaklukkan Goh Jin Wei asal Malaysia dalam pertarungan tiga set, skor 21-18, 14-21, 21-19.

Bukan tanpa alasan Goh Jin Wei disebut sebagai pemain 'ngenes', karena ia tidak didampingi sang pelatih saat menjajal kekuatan Putri Kusuma Wardani alias Putri KW.

Jalannya game pertama sudah berlangsung sengit, Putri KW memimpin 2-1, lalu tertikung, dan memimpin lagi di angka 9-8, sampai turun minum saat interval 11-9.

Setelah interval, Putri KW berhasil mempertahankan keunggulan dan menyudahi laga dengan skor tipis 21-18.

Baca Juga

Namun memasuki game kedua dan berpindah lapangan, Putri KW justru banyak melakukan kesalahan dan kesulitan untuk berkembang. Ia tertinggal 5-11 saat interval.

Kejadian ini membuat Putri KW merasa tertekan dan kehilangan fokusnya. Alhasil, pemain 20 tahun itu harus mengakui keunggulan Goh Jin Wei asal Malaysia dengan skor 14-21.

Baca Juga

Beranjak ke game ketiga, Putri Kusuma Wardani kembali ke sisi lapangan yang lebih menguntungkan dari segi arah angin. Namun skor tetap sengit dari 5-5 sampai 7-7.

Putri berhasil memanfaatkan kelengahan Goh Jin Wei dan mencuri poin demi poin, sehingga memimpin skor 11-8 pada interval game ketiga.

Berikutnya akan menjadi babak penentuan nasib Putri Kusuma Wardani.

Baca Juga

1. Putri KW Mulus ke 16 Besar

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani lolos 16 besar Korea Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Putri Kusuma Wardani bertukar sisi lapangan dengan Gh Jin Wei di paruh kedua babak rubber Korea Open 2023.

Area lapangan ini tidak ramah bagi Putri, karena melawan arah angin dan membuat shuttlecock menjadi berat.

Benar saja, Putri KW yang awalnya unggul 11-8 saat interval, akhirnya berhasil disalip oleh Goh Jin Wei di angka 16-16. Putri nampak kesulitan membaca arah turunnya bola.

Satu momentum di mana Putri KW juga sempat terjatuh di lapangan, membuat Goh Jin Wei berbalik unggul 16-18 di menit-menit krusial.

Beruntung, Putri KW bisa kembali menguasai keadaan, dan bisa menyusul di angka 18-18.

Baca Juga

Dua kali Putri Kusuma Wardani mengincar garis tepi lapangan, di mana hakim garis memastikan pukulannya masuk ke area milik Goh Jin Wei.

Putri KW menang dramatis 21-19 dalam waktu 54 menit.

Memasuki babak 16 besar Korea Open 2023, Putri Kusuma Wardani berpeluang menghadapi unggulan tuan rumah An Se-young, Kmais (20/07/23).

Baca Juga
Hasil PertandinganBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisKorea Open

Berita Terkini