x

Ganas Tekuk Bintang Taipei, Dejan/Gloria Bongkar Kunci Bangkit dan Ambisi di Korea Open

Rabu, 19 Juli 2023 12:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja ungkap ambisi dan kunci bangkit di turnamen bulutangkis Korea Open 2023 usai mengalahkan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang.

INDOSPORT.COM – Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja ungkap ambisi dan kunci bangkit di turnamen bulutangkis Korea Open 2023 usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang.

Seperti diketahui, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja berhasil melaju ke babak 16 besar Korea Open 2023 mengalahkan Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang dengan skor 21-10, 21-17.

Pasangan besutan PB Djarum itu berhasil menjadi ganda campuran kedua yang berhasil melaju ke 16 besar setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Korea Open.

Sementara itu, usai melaju ke babak 16 besar, Dejan/Gloria mengungkapkan kunci sukses mengalahkan ganda Chinese Taipei, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang.

"Kami bersyukur, Puji Tuhan diberikan kelancaran bisa ke babak 16 besar hari ini walau tadi ada kejadian yang tidak diharapkan ya. Di poin akhir lawan kami mundur karena ada cedera. Kami berharap cedera Yang (Po-Hsuan) tidak terlalu serius," kata Gloria.

Baca Juga

“Di pertandingan tadi kondisi lapangannya normal dan shuttlecock agak sedikit kencang jadi saya yang punya andalan bola-bola atas harus bisa memaksimalkan,” ungkap Dejan dalam rilis PBSI.

“Di gim pertama kami bisa langsung menemukan pola permainan yang kami inginkan. Kami terus menekan mereka. Di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri sehingga membuat Dejan juga terpengaruh,” sambungnya.

Baca Juga

“Tapi dengan komunikasi yang lancar antara saya dan Dejan juga pelatih, kami bisa kembali ke performa kami. Ini yang memang coba kami perbaiki selama ini,” sambung Gloria Widjaja.

“Komunikasi saya dengan Dejan semakin cair. Kami menurunkan ego masing-masing, bertemu di tengah untuk tujuan yang lebih besar dan lebih baik,” timpanya.

Sementara itu, di babak 16 besar Korea Open 2023, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sendiri akan menghadapi ganda campuran wakil tuan rumah, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Baca Juga

1. Ambisi Dejan/Gloria di Korea Open 2023

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Seperti diketahui, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja akan melakoni ujian berat melawan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung yang merupakan unggulan keenam di Korea Open 2023.

Bukan tanpa sebab, Dejan/Gloria sendiri pernah menelan kekalahan dari Seo Seung-jae/Chae Yu-jung di turnamen sebelum berlaga di Korea Open 2023.

Yakni di Indonesia Open, Dejan/Gloria harus terhenti langkahnya di babak 16 besar dari ganda campuran Korea Selatan itu dengan skor 15-21, 17-21.

Meski terbilang sulit untuk menembus ketangguhan Seo/Chae, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja mengungkapkan ambisinya di Korea Open 2023.

“Kami ingin memperbaiki hasil-hasil sebelumnya karena di tiga turnamen terakhir kami kurang maksimal hasilnya. Semoga di tiga pertandingan ke depan ini hasilnya lebih baik,” kata Dejan Ferdinansyah.

Baca Juga

Sekadar informasi, Dejan/Gloria sebelum berlaga di Korea Open memang tampil kurang maksimal dengan sering terhenti di babak-babak awal.

Sebelum berlaga di Indonesia Open, Dejan/Gloria mencatatkan hasil yang kurang maksimal ketika beraksi di Singapore Open dan Malaysia Open.

Baca Juga

Di Singapore Open sendiri, Dejan/Gloria terhenti di babak 32 besar dari pasangan Denmark non-unggulan, Mathias Thrry/Amalie Magelund.

Sementara di Malaysia Open sendiri, Dejan/Gloria harus mengakui keunggulan Feng Yanzhe/Huang Dongping di babak 16 besar.

Oleh sebab itu, patut untuk dinantikan momen kebangkitan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja di turnamen bulutangkis dengan level super 500 ini yakni Korea Open 2023.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaKorea Open

Berita Terkini