☰
x

Detik-detik Rian Ardianto Kerasukan 'Tangan Petir' Kevin Sanjaya di Korea Open 2023

Jumat, 21 Juli 2023 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Detik-detik Rian Ardianto kerasukan 'tangan petir' Kevin Sanjaya, membuat Fajar/Rian selangkah menuju juara Korea Open 2023.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak semifinal Korea Open 2023 usai mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzudin.

Bertanding di Jinnam Stadium, Jumat (21/7/23) siang, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya bisa menuntaskan laga dalam dua set saja, skor 21-9, 23-21.

Sejak awal game pertama, Fajar/Rian sudah tampil on fire dan bisa mengontrol permainan, sehingga membuat Goh Sze Fei/Nur Izzudin kesulitan untuk berkembang.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menguasai peringkat 1 di ranking BWF, hari ini tampil ngegas dan memimpin 11-3 saat interval game pertama.

Baca Juga

Paska turun minum, laju Fajar/Rian semakin tak terbendung. Pasangan ganda putra Malaysia yang baru saja comeback itu lantas dibuat bertekuk lutut dengan skor telak 21-9.

Memasuki game kedua, Goh Sze Fei/Nur Izzudin mengubah pola permainan, sementara Fajar/Rian terlambat antisipasi. Wakil Malaysia berbalik unggul 11-9 saat interval.

Baca Juga

Goh Sze Fei/Nur Izzudin terus menjaga jarak dan memimpin 16-11, tetapi Fajar/Rian juga tak mau menyerah begitu saja, dan kerja keras mereka membawa skor imbang 18-18.

Fajar/Rian lebih dulu mencapai match point 20-19, tetapi bisa disamakan oleh pasangan Malaysia. Di detik-detik akhir, smash Rian membuahkan poin 23-21 dan memastikan Merah Putih ke semifinal Korea Open 2023.

Baca Juga

1. BL Apresiasi Fajar/Rian

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

Saat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memimpin 22-21 di akhir game kedua, Fajar bekerja keras membendung serangan Goh Sze Fei/Nur Izzudin dari depan net.

Kemudian, Rian Ardianto mendapatkan bola tanggung dan langsung melakukan smash tajam. Placing yang terukur itu membuat shuttlecock jatuh ke lapangan tim Malaysia.

Pukulan Rian Ardianto sekaligus membawa Indonesia ke semifinal Korea Open 2023. Smash tajam darinya juga dinilai mirip dengan pukulan 'tangan petir' Kevin Sanjaya.

Meski permainan ganda putra Indonesia itu masih jauh dari kata memuaskan di Korea Open 2023, namun Badminton Lovers (BL) tetap memuji kerja keras Fajar/Rian.

"Nah gini kan tjakeppp, meskipun jantung kita yang sedikit terguncang," komentar pemilik akun Twitter @alcyone**.

Baca Juga

"Makasihhhh yaaa udah bikin yang nonton + yang mantau live score degdegan! Selamat semifinal besok!" komentar dari BL lainnya, sang pemilik akun Twitter @bytheres**.

"Emang harus lebih tenang di poin kritis, kelean tuh yaa, ya ampun nyaris aja rubber, gua ragu soalnya kalo ngaret. Hamdalah balik ke SF lagi ya Fajri," timpal @lipodia**.

Baca Juga

"Servis error Jombang keluar di waktu yang sudah diduga wkwk, tapi hamdalah menang yaaa," balas akun @zee**. Jombang adalah panggilan akrab untuk Rian Ardianto.

Setelah ini, Fajar Alfian/Rian Ardianto akan mencicipi babak semifinal Korea Open 2023, meladeni pemenang dari laga Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sekadar informasi, Fajar/Fian adalah juara Korea Open 2019, lalu di tahun 2020-2021 tidak digelar karena pandemi, dan edisi Korea Open 2022 dimenangkan oleh wakil tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Baca Juga
Kevin SanjayaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Rian ArdiantoKorea Open

Berita Terkini