x

Fajar/Rian Sesumbar Sudah Biasa Tertikung di Match Point, Yakin Juara Korea Open?

Jumat, 21 Juli 2023 17:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menjadi runner up Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menganggap remeh saat nyaris tertikung di match point Korea Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja memastikan tiket semifinal Korea Open 2023, setelah menaklukkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin asal Malaysia, Jumat (21/07/23).

Bertanding di Jinnam Stadium, Fajar Alfian/Muhammad Rian sukses menaklukkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dua game langsung, dengan skor 21-9, 23-21.

Sejak awal game pertama, Fajar/Rian sudah on fire dan mengontrol permainan, sehingga membuat Goh Sze Fei/Nur Izzudin kesulitan untuk berkembang.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menguasai peringkat 1 di ranking BWF, hari ini tampil ngegas dan memimpin 11-3 saat interval game pertama.

Baca Juga

Paska turun minum, laju Fajar/Rian semakin tak terbendung. Pasangan ganda Malaysia yang baru saja comeback itu lantas dibuat bertekuk lutut dengan skor telak 21-9.

Memasuki game kedua, Goh Sze Fei/Nur Izzudin mengubah pola permainan, dan Fajar/Rian terlambat antisipasi. Pasangan Malaysia berbalik unggul 11-9 saat interval.

Baca Juga

Goh Sze Fei/Nur Izzudin terus menjaga jarak dan memimpin 16-11, tetapi Fajar/Rian juga tak mau menyerah begitu saja, dan kerja keras mereka membawa skor imbang 18-18.

Fajar/Rian lebih dulu mencapai match point 20-19, perlu satu angka lagi untuk menang.

Tetapi servis Rian terlalu dangkal dan bisa dimanfaatkan ganda putra Malaysia untuk menyamakan kedudukan jadi 20-20, lalu kemudian 21-21.

Beruntung di detik-detik akhir, smash Rian membuahkan poin 23-21 dan memastikan Merah Putih ke semifinal Korea Open 2023.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Nyaris Tertikung: Sudah Biasa!

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menjadi runner up Korea Open 2022. Foto: PBSI

Kasus Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang nyaris tertikung di match point bukan kali pertama dialami di Korea Open 2023. Fenomena ini sudah sangat sering terjadi.

Namun, Fajar/Rian menanggapinya dengan santai. Menurut pasangan ranking 1 BWF itu, kejar-mengejar poin di akhir pertandingan adalah bagian dari keseruan bulutangkis.

"Hal itu sudah menjadi bagian dari pertandingan, sudah terbiasa. Tinggal bagaimana tadi kami langsung fokus ke poin berikutnya. Tidak terlalu dipikirkan," ungkap Fajar.

Khususnya saat melawan Goh Sze Fei/Nur Izzudin, Fajar/Rian mengaku sudah cukup mempelajari gaya bermain lawan, dan mereka juga unggul H2H atas pasangan Malaysia.

"Kami sudah sering bertemu mereka, jadi kurang lebih sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Di game pertama, kami langsung siap dengan pola yang kami mau," timpal Rian.

Baca Juga

Sukses melaju ke babak semifinal Korea Open 2023, Fajar/Rian mengaku belum puas dengan penampilannya, dan berharap bisa lebih baik lagi agar bisa naik podium juara.

"Permainan kami belum maksimal, masih banyak melakukan kesalahan sendiri, dan banyak pukulan yang belum pas sentuhannya. Semoga besok lebih baik lagi," tukas Fajar.

Baca Juga

Di babak semifinal Korea Open 2023, Fajar/Rian akan menghadapi pemenang dari laga Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sekadar informasi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah pemegang titel juara Korea Open 2019, lalu kemudian di tahun 2020-2021 tidak digelar karena pandemi.

Sementara di Korea Open 2022, Fajar/Rian lolos ke final, tetapi kalah dari wakil tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Kini, kedua juara bertahan itu berpotensi bertemu di semifinal tahun ini.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open

Berita Terkini