x

Korea Open 2023: Head-to-Head Fajar/Rian vs Goh/Izzuddin, Unggul Jauh!

Jumat, 21 Juli 2023 10:26 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Head-to-head Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, jelang bertemu di perempat final Korea Open 2023, Jumat (21/07/23).(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Head-to-head Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, jelang bertemu di perempat final Korea Open 2023, Jumat (21/07/23).

Ajang bulutangkis Korea Open 2023 memasuki babak perempat final pada Jumat (21/07/2023). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan bertanding pada hari ini.

Unggulan teratas turnamen ini akan menghadapi wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, di partai keenam Lapangan 2 Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Kedua pasangan ternyata sudah cukup sering bertemu di level internasional. Menurut data yang didapat dari BWF, Fajar/Rian dan Goh/Izzuddin telah bertemu sebanyak delapan kali sebelumnya.

Dari delapan pertemuan tersebut, Fajar/Rian unggul jauh dengan memetik tujuh kemenangan, berbanding satu kemenangan milik Goh/Izzuddin.

Baca Juga

Salah satu pertandingan Fajar/Rian dan Goh/Izzuddin yang paling diingat adalah saat keduanya bertemu di final Swiss Open 2022.

Kala itu, Fajar/Rian berhasil mengantongi kemenangan 21-18, 21-19 dan merengkuh gelar juara ganda putra.

Baca Juga

Sedangkan pertemuan terakhir Fajar/Rian dan Goh/Izzuddin terjadi pada babak pertama Malaysia Masters 2022, yang dimenangi pasangan Indonesia dengan skor 21-14, 22-20.

Tak hanya unggul dalam rekor pertemuan, Fajar/Rian juga unggul dalam ranking BWF. Pasangan Indonesia ini saat ini bertengger di peringkat 1 dunia, sedangkan Goh/Izzuddin di ranking 46.

Melihat statistik tersebut di atas, di atas kertas Fajar/Rian mestinya bisa memetik kemenangan dan melaju ke semifinal. Namun, Goh/Izzuddin rupanya bukan pasangan yang bisa diremehkan.

Baca Juga

1. Pantang Remehkan Goh/Izzuddin

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia, akan menjadi lawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Korea Open 2023.

Goh/Izzuddin merebut tiket perempat final Korea Open dengan cara spektakuler. Mereka menundukkan rival senegara mereka, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Padahal, Ong/Teo merupakan unggulan keenam turnamen. Mereka juga ganda putra terbaik kedua Malaysia setelah Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Namun, berkat permainan ulet dan pantang menyerah, Goh/Izzuddin akhirnya berhasil memetik kemenangan dengan skor 25-23, 21-15.

Goh/Izzuddin juga baru saja membuat sensasi dengan menjadi juara US Open 2023, yang menjadi gelar World Tour kedua mereka setelah German Open 2023.

Jika tidak waspada, Fajar/Rian bisa ditikung oleh pasangan kejutan ini, sekaligus membuat harapan Indonesia untuk merebut gelar juara Korea Open 2023 pupus.

Baca Juga

Rangkaian pertandingan perempat final Korea Open 2023 dijadwalkan mulai bergulir pada Jumat (21/07/23) hari ini pukul 09.00 WIB.

Selain partai Fajar/Rian vs Goh/Izzuddin, serangkaian pertandingan menarik juga akan tersaji pada hari ini. Berikut daftar pertandingan yang akan mempertemukan sesama pemain unggulan di perempat final Korea Open 2023:

Baca Juga

Lapangan 1

Partai ke-2

Partai ke-8

Lapangan 2 

Partai ke-1

Partai ke-6

Partai ke-7

Lapangan 3

Partai ke-1

Partai ke-2

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur Izzuddin

Berita Terkini