x

2 Cara Fajar/Rian untuk Bisa Revans Lawan Kang/Seo di Semifinal Korea Open

Sabtu, 22 Juli 2023 09:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Menilik strategi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk bisa revans melawan Kang Min-huk/Seo Seung-jae di semifinal turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Menilik strategi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk bisa revans melawan Kang Min-huk/Seo Seung-jae di semifinal turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Turnamen bulutangkis level super 500 yakni Korea Open 2023 bakal berlangsung pada Sabtu (22/07/23) di Jinnam Stadium, Yeosu mulai pukul 09.00 WIB.

Indonesia sendiri hanya mampu mengirimkan satu wakil di babak semifinal kali ini yakni dari sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di babak perempat final, Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dua gim langsung dengan skor 21-9, 23-21.

Dengan hasil ini, ganda putra peringkat 1 di ranking BWF itu akan menghadapi ujian berat dengan melawan ganda putra andalan tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga

Ya, bakal menjadi ujian berat bagi Fajar/Rian karena pada pertemuan terakhir di Malaysia Masters, ganda putra andalan Indonesia itu harus mengakui keunggulan Kang/Seo.

Kala itu, Fajar/Rian terhenti langkahnya di babak 32 besar usai dikalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dua gim langsung dengan skor 16-21, 19-21.

Baca Juga

Namun, pasangan yang akrab disapa FajRi tersebut memiliki kans yang besar untuk revans melawan Kang/Seo di semifinal Korea Open 2023 kali ini.

Ya, Fajar/Rian bisa mengalahkan Kang/Seo di pertandingan kali ini jika bermain rapih minim kesalahan serta harus memiliki pertahanan yang kuat.

Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sendiri dikenal sebagai ganda putra yang ulet dengan pola permainan defensif seperti tipikal pemain Asia Timur pada umumnya yang sering membuat lawan kesulitan untuk menembus pertahanan.

Baca Juga

1. Head to Head Fajar/Rian vs Kang/Seo

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, pertandingan di babak semifinal yang mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan.

Baik Fajar/Rian maupun Kang/Seo sama-sama kuat dengan mengamankan dua kemenangan dari empat pertemuan di turnamen bulutangkis tersebut.

Dua kemenangan Fajar/Rian sendiri terjadi di turnamen musim 2023 yakni di babak semifinal Malaysia Open serta babak 32 besar All England.

Sementara Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sendiri berhasil unggul di pertemuan pertama mereka di babak final Korea Open 2022 serta terakhir di 32 besar Malaysia Masters 2023.

Kemenangan terakhir Fajar/Rian atas Kang/Seo di All England juga berlangsung cukup berat yakni melalui rubber game ketat dengan skor 20-22, 21-12, 21-19.

Baca Juga

Sementara itu, di semifinal Korea Open 2023 kali ini, Fajar/Rian harus melakoni partai berat karena harus kembali melawan ganda putra tuan rumah.

Pasalnya, penampilan Fajar/Rian yang merosot dalam beberapa turnamen terakhir dapat menjadi batu ganjalan bagi mereka untuk revans atas Kang/Seo.

Baca Juga

Selain itu, performa Kang/Seo yang menunjukkan tren positif dengan meraih juara di Malaysia Masters 2023 dapat menjadi modal tersendiri bagi mereka.

Salah satu cara untuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa revans atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae adalah meminimalisir error seperti yang telah mereka ungkapkan usai berhasil menang atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di perempat final Korea Open.

“Permainan kami belum maksimal, masih banyak melakukan kesalahan sendiri, dan banyak pukulan yang belum pas sentuhannya. Semoga besok lebih baik lagi,” kata Fajar Alfian dalam rilis PBSI.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisKorea OpenKang Min-hyuk/Seo Seung-jae

Berita Terkini