x

Melempem Usai Gim 1, Fajar/Rian Ditikung India dan Gagal Juara Korea Open 2023

Minggu, 23 Juli 2023 15:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Tulang punggung Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dihabisi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tulang punggung Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dihabisi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Berlangsung di Jinnam Stadium, Yeousu, Minggu (23/7/23), siang WIB, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditekuk wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-17, 13-21, 14-21.

Sebagai informasi, final Korea Open 2023 ini menjadi pertemuan kelima bagi pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di turnamen bulutangkis internasional.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty telah memenangkan dua pertemuan terakhir. Jadi sangat wajar jika wakil India itu begitu siap untuk melibas Fajar/Rian di final Korea Open 2023.

Meskipun begitu, Fajar/Rian juga bukannya tanpa perlawanan. Di final Korea Open 2023, pasangan Indonesia top satu di ranking BWF itu membuat Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sejak awal.

Baca Juga

Fajar Alfian membuka poin pertama bagi wakil Indonesia dari placing cantik di depan net. Tak berapa lama, India bisa menyamakan kedudukan setelah pukulan pengembalian Rian menyangkut net.

Setelah itu, silih berganti poin didapat kedua pasangan. Fajar Alfian/Rian Ardianto baru mendapatkan momentum unggul setelah kedudukan 5-3, yang mampu dipertahankannya hingga interval. Skor 11-4.

Unggul telak 19-10, Fajar/Rian mulai mendapatkan tekanan sengit saat terkejar  19-16.  Beruntung, Fajar/Rian bisa menuntaskan perlawanan dengan kemenangan 21-17 di gim pertama Korea Open 2023.

Baca Juga

Memasuki gim kedua Korea Open 2023, Fajar/RIan lebih banyak tertekan dan melakukan kesalahan sendiri, sehingga Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menang 13-21 dan memaksa rubber.

Di gim penentuan, Fajar Alfian/Rian Ardianto tertinggal cukup telak 3-7. Fajar/Rian perlahan tapi pasti berusaha mengejar ketertinggalan. Sampai interval, Fajar/Rian tertinggal 8-11.

Sayangnya, beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan, membuat Fajar/Rian kandas 14-21 dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan gagal menjuarai Korea Open 2023.

Baca Juga

1. Misi Berat Fajar/Rian di Minggu Depan

Misi Berat Fajar/Rian di Minggu Depan di Japan Open 2023.

Kekalahan dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tentunya menggagalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk mencetak sejumlah rekor fantastis di Korea Open 2023.

Pasalnya jika menjuarai ajang Korea Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melengkapi koleksi gelar juaranya di ajang ini sebanyak dua kali.

Sebelumnya Fajar/Rian pernah menjuarai ajang Korea Open pada edisi 2019 lalu usai di final mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Namun apapun itu, pencapaian lolos di Korea Open 2023, tetap mencatatkan rekor apik bagi Fajar/Rian yang mampu melesat ke tiga final dari total empat kali partisipasinya di ajang ini (2019, 2022, 2023).

Sementara bagi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ini adalah koleksi gelar ketiganya di musim 2023 setelah Swiss Open 2023 dan Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Capaian yang mengerikan tentu saja bagi seorang Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan diprediksi ranking BWF-nya akan terus melesat.

Saat ini saja Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sudah mampu meroket ke nomor tiga ranking BWF, tepat di bawah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca Juga

Jika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak mau tersalip lawan-lawannya termasuk Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, maka pebulutangkis Indonesia itu harus bisa bangkit usai Korea Open 2023.

Turnamen terdekat bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah Japan Open 2023 yang akan digelar pada 25 sampai 30 Juli di Tokyo.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus bisa bangkit dan memaksimalkan peluang untuk kembali ke podium satu yang terakhir kali dirasakannya di All England 2023.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHasil PertandinganBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisKorea Open

Berita Terkini