x

Potret Santai Viktor Axelsen di Japan Open 2023 Usai Bersitegang dengan BWF

Minggu, 23 Juli 2023 12:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, asyik kagumi Tokyo sambut Japan Open 2023 usai sempat bersitegang dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, asyik kagumi Tokyo sambut Japan Open 2023 usai sempat bersitegang dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sekadar diketahui, raja bulutangkis Viktor Axelsen sejak beberapa waktu lalu memang sempat mempertanyakan denda yang harus dia bayarkan ke BWF karena gagal tampil di Singapore Open 2023 dengan alasan cedera.

Sementara di sisi lain, Viktor Axelsen juga mengaku belum menerima hadiah dari menjuarai Indonesia Open 2023, padahal PBSI sudah memberikan pernyataan telah mentransfer hadiah ke BWF.

Puncaknya, setelah BWF memberikan pernyataan yang memojokkan dirinya, Viktor Axelsen meminta BWF membeberkan bukti seandainya dia salah menagih uang hadiah dirinya.

Keberanian Viktor Axelsen itu membuat namanya viral di media sosial, hingga melahirkan beragam pendapat pro dan kontra di kalangan publik.

Baca Juga

Belum diketahui secara pasti apakah masalah tersebut sudah menemui titik terang. Namun yang jelas saat ini Viktor Axelsen tetap menjalankan kodratnya sebagai pemain bulutangkis.

Pebulutangkis asal Denmark berusia 28 tahun itu bahkan diketahui sedang semringah menyambut turnamen Super 750 yang berlangsung pada 25 sampai 30 Juli di Japan Open 2023.

Baca Juga

Di twitter pribadinya pada Minggu (23/7/23), Viktor Axelsen yang sudah tiba di Tokyo, langsung menuliskan status dengan huruf Kanji (Jepang) yang artinya ‘Selamat Pagi.’

Di unggahan lainnya pada Sabtu (22/7/23) lalu, Viktor Axelsen yang meyeruput kopi,  tampak jatuh cinta saat menikmati pemandangan di kota Tokyo.

Segala unggahan Viktor Axelsen di twitter untuk menyambut Japan Open 2023 itu langsung dibanjiri beragam komentar dari netizen.

Baca Juga

1. Viktor Axelsen, Ancaman Japan Open 2023

Viktor Axelsen, ancaman mengerikan di Japan Open 2023.

Segala unggahan Viktor Axelsen menyambut turnamen bulutangkis Japan Open 2023 itu langsung dibanjiri beragam komentar dari netizen.

Apalagi ritual menyeruput kopi jelang turnamen BWF seolah jadi sinyal mencekam dari seorang Viktor Axelsen bagi para musuhnya.

Namun kocaknya ada netizen juga yang mempertanyakan apakah uang hadiah juaranya sudah dikirimkan oleh BWF.

“Wah si bapak ini sudah mencuri start duluan yaah,” tulis @wh*******

“Uang hadiah udeh dikasih BWF belum bang?” tulis @he******

Baca Juga

“Already in Japan? Woah sudah siap menggeprek makhluk bumi sepertinya,” tulis @tom******

“Si paling juara,” tulis @ot******

Terlepas dari apapun masalahnya dengan BWF, memang harus diakui jika Viktor Axelsen adalah salah satu atlet bulutangkis dengan prestasi luar biasa.

Baca Juga

DI musim 2022 lalu, nyaris semua gelar penting diborong Viktor Axelsen yang menempatkannya di puncak ranking BWF sektor tunggal putra.

Di tahun 2023 ini, meski nasibnya kerap terjegal cedera, hingga melahirkan denda karena mundur dari Singapore Open, namun dominasinya tak pernah berkurang.

Dia adalah salah satu kandidat kuat untuk menjuarai Japan Open 2023. Di babak pertama Japan Open 2023, Viktor Axelsen akan menghadapi pebulutangkis muda Chinese Taipei, Lee Chun-Yi.

Baca Juga
BWFViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open

Berita Terkini