x

Rekap Final Korea Open 2023: China Belum Tersaingi, Indonesia Tanpa Gelar Lagi

Minggu, 23 Juli 2023 16:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Rekap hasil final Korea Open 2023, Minggu (23/7/23), diwarnai dengan keberhasilan China menjadi juara umum serta Indonesia yang pulang tanpa gelar lagi.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil final Korea Open 2023, Minggu (23/7/23), diwarnai dengan keberhasilan China menjadi juara umum serta Indonesia yang pulang tanpa gelar lagi.

Tim bulutangkis Indonesia harus menelan pil pahit karena belum bisa mengamankan gelar juara dari Korea Open 2023. Harapan satu-satunya Indonesia di final, Fajar Alfian/Rian Ardianto, kandas dari sang rival.

Ganda putra nomor satu di ranking BWF itu kandas dari bintang bulutangkis India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor akhir 21-17, 13-21, 14-21.

Bertanding di Jinnam Stadium, Yeosu, Fajar Alfian/Rian Ardianto dalam dua gim terakhir, gagal mempertahankan keganasan yang sudah dia bangun sejak awal.

Alhasil, inilah gelar runner-up yang harus diterima oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto  dari turnamen bulutangkis Super 500 bertajuk Korea Open 2023.

Baca Juga

Hasil yang tak sepenuhnya buruk tentu saja. Apalagi diketahui Fajar/Rian belum lama ini diterpa cedera yang membuat performa mereka sempat terpuruk di beberapa turnamen terakhir.

Meski harus diakui jika setelah ini Fajar Alfian/Rian Ardianto harus kian mewaspadai Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang tahun ini sudah meroket ke top atas ranking BWF dengan total tiga gelar juara.

Baca Juga

Selain itu rekap hasil final Korea Open 2023 mencatat dua wakil China keluar sebagai juara, yakni Feng Yanzhe/Huang Dong Ping (ganda campuran) dan Chen Qing Chen/Jia Yifan (ganda putri).

Chen Qing Chen/Jia Yifan menggenggam juara usai mengandaskan Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Sementara Feng Yanzhe/Huang Dong Ping juara lagi usai melibas kompatriotnya sendiri, Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin.

Serta An Se-young dan Anders Antonsen yang sama-sama berjaya menjuarai sektor tunggal Korea Open 2023. Rekap hasil final turnamen bulutangkis Korea Open 2023, selengkapnya ada di halaman kedua.

Baca Juga

1. Rekap Hasil Final Korea Open 2023

Rekap hasil final turnamen bulutangkis Korea Open 2023 yang berlangsung di Jinnam Stadium pada Minggu (23/7/23).

Berikut rekap hasil final turnamen bulutangkis Korea Open 2023 yang berlangsung di Jinnam Stadium pada Minggu (23/7/23):

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisKorea OpenHasil Bulutangkis

Berita Terkini