x

Media China Sentil Panas Indonesia Usai Gagal Total Tanpa Gelar di Korea Open 2023

Senin, 24 Juli 2023 11:16 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tim bulutangkis Indonesia disentil media China yakni Sohu usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal juara di Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia disentil media China yakni Sohu usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal juara di ajang Korea Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mempersembahkan gelar juara di turnamen bulutangkis level super 500 yakni Korea Open 2023.

Ganda putra peringkat satu di ranking BWF itu harus mengakui ketangguhan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-17, 13-21, 14-21.

Hasil ini turut memperpanjang rekor buruk pertemuan Fajar/Rian dengan Rankireddy/Shetty yang menelan kekalahan dalam tiga turnamen terakhir.

Tak hanya itu, kekalahan satu-satunya wakil Indonesia di final Korea Open 2023 itu juga menjadi sorotan salah satu media China yakni Sohu.

Baca Juga

Dalam artikel yang diterbitkan pada Minggu (23/7/23), media China tersebut menyindir Fajar/Rian selaku wakil tunggal Indonesia yang gagal meraih gelar juara.

“Dua kekalahan mengejutkan terjadi, juara dunia Loh Kean Yew kalah serta pasangan nomor satu dunia asal Indonesia juga meraih medali perak,” tulis Sohu.

Baca Juga

Selain Loh Kean Yew dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kalah nyesek di final Korea Open, mantan tunggal putri peringkat 1 di ranking BWF yakni Tai Tzu Ying juga harus menelan kekalahan dari An Se-young.

Sementara itu, China sendiri berhasil keluar sebagai juara umum melalui dua sektor yang juara yakni ganda campuran serta ganda putri.

Di sektor ganda campuran, Feng Yanzhe/Huang Dongping keluar sebagai juara. Sementara di sektor ganda putri ada Chen Qingchen/Jia Yifan yang gemilang naik podium tertinggi.

Baca Juga

1. Rapor Merah Indonesia di Korea Open

Aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Korea Open 2023

Sekadar informasi, tim bulutangkis Indonesia mengirimkan beberapa wakil di Korea Open 2023 seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Namun, beberapa wakil Indonesia mencatatkan hasil yang kurang positif dengan terhenti di babak-babak awal turnamen berlevel super 500 ini.

Sebut saja seperti Leo/Daniel yang terhenti di babak pertama dari ganda Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam tiga gim ketat.

Sementara itu, ganda putra lainnya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga kalah mengejutkan dari pasangan cadangan Korea Selatan di babak pertama yakni Jin Young/Na Sung-seung.

Beberapa wakil Indonesia yang berhasil melaju seperti Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja juga tak mampu bicara banyak dengan terhenti di babak 16 besar.

Baca Juga

Dejan/Gloria harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. Sementara ganda campuran lainnya, Praveen/Melati juga terhenti di 16 besar dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Beberapa wakil Indonesia rontoh berjamaah di babak 16 besar dan hanya menyisakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses melaju ke perempat final.

Baca Juga

Fajar/Rian sendiri sukses mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak 16 besar melalui dua gim ketat dengan skor 21-19, 21-15.

Sementara itu, penampilan Fajar/Rian semakin meyakinkan usai lolos ke semifinal dan berhasil revans atas ganda tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Tentu, hasil ini bisa dibilang cukup buruk dari tim bulutangkis Indonesia yang mencatatkan hasil kurang maksimal dengan gugur berjamaah di babak-babak awal Korea Open 2023.

Baca Juga
ChinaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open

Berita Terkini