x

Ahsan/Hendra Pulangkan Mantan Unggulan 2 Dunia di Japan Open 2023

Selasa, 25 Juli 2023 17:19 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pulangkan mantan unggulan dua dunia, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, di babak 32 besar Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pulangkan mantan unggulan dua dunia, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, di babak 32 besar Japan Open 2023.

Bertanding di Yoyogi National Gymnasium, Selasa (25/07/23), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengalahkan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang dari Korea Selatan dengan skor 22-20, 21-15.

Pertandingan di set pertama ini sudah berjalan dengan sengit karena terjadinya kejar-kejaran skor. The Daddies unggul 4-2 terlebih dahulu.

Akan tetapi, Gi-jung/Sa-rang tak mau menyerah begitu saja yang mana keduanya berhasil menyamakan skor 5-5.

Kim Gi-jung/Kim Sa-rang membuat kejutan karena berhasil membalikkan kedudukan menjadi 9-11 di interval pertama.

Baca Juga

Untungnya, kata menyerah tak ada di kamus The Daddies setelah berhasil menyamakan kedudukan dengna skor 14-14.

Jual beli poin terus terjadi yang membuat eks unggulan 2 dunia itu unggul 16-18 dari Ahsan/Hendra yang mana mereka kian dekat menyegel game point.

Baca Juga

Namun, unggulan nomor 7 ranking BWF ini tak mau menyerah begitu saja sebab mereka berhasil memaksa gim menjadi deuce di kedudukan 20-20.

Hingga pada akhirnya, gempuran yang terus dilakukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat mereka berhasil menang 22-20 atas Kim Gi-jung/Kim Sa-rang di babak 32 besar Japan Open 2023.

Baca Juga

1. Set Kedua

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di set kedua ini, Mohammah Ahsan/Hendra Setiawan tambah menggila lagi dan bahkan tak memberi Kim Gi-jung/Kim Sa-rang napas.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah melaju hingga keunggulan 3-0 terlebih dahulu sebelum bisa dikejar menjadi 4-3.

Ahsan/Hendra lantas makin mencoba menjatuh dengan keunggulan 6-3 seakan-akan tidak terima mereka dikejar oleh mantan unggulan nomor 2 dunia itu.

Setelahnya, The Daddies benar-benar tak memberikan lawannya napas yang mana mereka sukses mengamankan interval pertama dengan keunggulan 11-4 dengan mulus.

Kim Gi-jung/Kim Sa-rang sempat melakukan perlawanan di interval kedua ini, tetapi usahanya itu masih kurang cukup dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih unggul 14-8.

Baca Juga

Tak mau menyerah, wakil asal Korea Selatan itu sempat membuat The Daddies kewalahan di mana mereka hampir menyusul di sat kedudukan 16-13.

Setelahnya perjalanan Ahsan/Hendra berjalan relatif mulus hingga pada akhirnya mereka menyegel kemenangan 21-15 di set kedua ini di babak 32 besar Japan Open 2023.

Baca Juga

Ahsan/Hendra selanjutnya bakal ditantang wakil Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, di babak 16 besar Japan Open 2023.

Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sebelumnya berhasil menumbangkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak 32 besar Japan Open 2023.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisJapan Open

Berita Terkini