x

Baru Tiba, Leo/Daniel dan Fajar/Rian Langsung 'Gelut' di Lapangan untuk Japan Open 2023

Selasa, 25 Juli 2023 13:27 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, langsung ‘gelut’ di lapangan demi Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, langsung ‘gelut’ di lapangan demi Japan Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi atlet Indonesia yang paling terakhir tiba di Tokyo, Jepang, untuk partisipasinya di turnamen bulutangkis Super 750 bertajuk Japan Open 2023.

Turnamen bulutangkis Japan Open 2023 yang berhadiah total 850 dolar (sekitar Rp12,7 miliar) itu berlangsung di Yoyogi National Gymnasium pada 25 sampai 30 Juli.

Sekadar informasi, Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia terakhir yang tiba di Jepang lantaran mereka baru menyelesaikan gelaran final Korea Open 2023 pada Minggu (23/7/23).

Meski baru sampai di Tokyo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memaksimalkan waktu yang ada dengan menggelar latihan langsung sebagai bentuk adaptasi.

Baca Juga

Ganda putra nomor satu di ranking BWF itu tidak sendiri. Perjuangan latihan mereka turut ditemani oleh pebulutangkis Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dilansir dari twitter PBSI, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampak kompak menjajal latihan di lapangan yang sama demi Japan Open 2023.

Baca Juga

“Ditemani Leo/Daniel, Fajar/Rian yang baru tiba tadi malam di Tokyo langsung uji coba lapangan pagi ini,” tulis twitter PBSI.

Sesekali latihan mereka diselingi dengan canda tawa yang memecah ketegangan menyambut Japan Open 2023 yang prestisius.

Momen Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin latihan bersama, membuat Badminton Lovers (BL) semakin optimis ganda putra Indonesia bisa juara di Japan Open 2023.

Baca Juga

1. Peluang Juara Leo/Daniel dan Fajar/Rian

Peluang Juara Leo/Daniel dan Fajar/Rian di Japan Open 2023.

Badminton Lovers di kolom komentar twitter PBSI ada yang dibuat terenyuh dengan perjuangan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang berlatih paling akhir dan hanya ditemani Leo/Daniel demi Japan Open 2023.

“Ya Allah latihan terakhir sendiri, semangat,” tulis @bbb******

“Semangat Leo/Daniel dan Fajri,” tulis @cr******

Membahas peluang juara dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Japan Open 2023 tentu sangat menarik.

Sebenarnya jika dilihat dari drawing, kans juara Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Japan Open 2023 sangat terbuka lebar.

Baca Juga

Sebagai unggulan pertama, di mana pekan lalu mereka baru menembus ke final Korea Open 2023, Fajar/Rian sangat berpeluang melangkah jauh.

Hanya saja, Fajar Alfian/ Rian Ardianto juga rawan terjegal dengan pemain manapun. Apalagi di babak pertama, mereka langsung jumpa pemain China yang terkenal alot, He Jiting/Zhou Haodong.

Baca Juga

Jika pun lolos ke babak dua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga potensi jumpa lawan yang lebih sengit antara Lu Ching Yao/Yang Po Haan atau Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Rolly Carnando/Daniel Marthin lebih sengit lagi. Di babak pertama Japan Open 2023, mereka langsung jumpa unggulan ketiga dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Lawannya tersebut baru saja menjuarai Indonesia Open 2023 dan Korea Open 2023, sehingga menjadi pekerjaan berat bagi Leo/Daniel jika ingin terus melangkah jauh di Japan Open 2023.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisJapan Open

Berita Terkini