x

Hajar He/Zhou, Fajar/Rian Dramatis Lolos ke 16 Besar Japan Open 2023

Rabu, 26 Juli 2023 09:24 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak 16 besar Japan Open 2023 usai mengalahkan He Jiting/Zhou Haodong dengan skor 20-22, 21-17, 21-10.

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak 16 besar Japan Open 2023 usai mengalahkan He Jiting/Zhou Haodong dengan skor 20-22, 21-17, 21-10.

Pertandingan yang berlangsung di Yoyogi Gymnasium, Tokyo tersebut sukses dimenangkan oleh Fajar/Rian yang bermain ketat tiga gim di babak 32 besar Japan Open 2023.

Memasuki gim pertama di Japan Open 2023, kedua pasangan langsung bermain dengan determinasi yang tinggi dan bermain ketat dengan skor 2-2.

Jelang memasuki interval gim pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto semakin kesulitan menghadapi He Jiting/Zhou Haodong yang tampil dengan pertahanan yang kuat.

Alhasil, ganda putra nomor 1 di ranking BWF itu harus mengakui keunggulan He Jiting/Zhou Haodong di interval gim pertama dengan skor 9-11.

Baca Juga

Jelang berakhirnya gim pertama, Fajar/Rian sempat unggul. Namun, He/Zhou tampil lebih agresif dan berhsil mengamankan kemenangan dengan skor tipis 22-20.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian tancap gas dengan unggul di dua poin pertama. Akan tetapi, He/Zhou berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 7-7.

Baca Juga

Pasangan nomor satu dunia itu kembali tertinggal di interval gim kedua dengan skor 10-11 melalui smash keras ganda China yang sulit ditepis Fajar/Rian.

Pertandingan kali ini berlangsung dengan tensi yang tinggi. Fajar/Rian berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-17 dan memaksa He/Zhou rubber game.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengamankan kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-10 serta berhasil melaju ke babak 16 besar Japan Open 2023.

Baca Juga

1. Kans Fajar/Rian di Japan Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang tengah menjadi sorotan karena performanya yang menurun di pertengaham musim 2023 ini.

Padahal, ganda putra peringkat teratas di ranking BWF itu gemilang di awal musim dengan meraih dua gelar juara di All England dan Malaysia Open.

Namun, di pertengahan musim, capaian terbaik mereka adalah keluar sebagai runner-up di Korea Open 2023 yang dihelat pekan lalu.

Kala itu, Fajar/Rian harus mengakui ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam tiga gim dengan skor 21-17, 13-21, 14-21.

Sementara di Japan Open sendiri, Fajar/Rian berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan ganda putra China, He Jiting/Zhou Haodong lewat permainan tiga gim.

Baca Juga

Fajar/Rian sendiri memiliki peluang yang cukup besar di Japan Open untuk meraih juara jika mempertahankan permainan mereka yang konsisten.

Di babak 16 besar sendiri, Fajar/Rian ditantang ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang sebelumnya sukses mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baca Juga

Menilik rekor pertemuan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tertinggl dari Astrup/Rasmussen dengan mengoleksi 1 kemenangan dari 3 pertemuan.

Namun, Fajar/Rian memiliki modal yang cukup baik dengan meraih kemenangan pada pertemuan terakhir yakni di Indonesia Masters 2020.

Sementara itu, di Japan Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil kedua ganda putra yang berhasil lolos ke 16 besar setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open

Berita Terkini