x

Nova Widianto Malah Geram Meski Tang Jie/Ee Wei Gemilang di Japan Open 2023

Rabu, 26 Juli 2023 10:42 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pelatih ganda campuran Malaysia yakni Nova Widianto malah dibuat geram meski anak asunnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei tampil gemilang di Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda campuran Malaysia yakni Nova Widianto malah dibuat geram meski anak asunnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei tampil gemilang di Japan Open 2023.

Seperti diketahui, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menjadi ganda campuran Malaysia yang menjadi sorotan karena gacor dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Ganda yang baru dipasangkan pada 2022 itu kembali menuai sorotan di Japan Open 2023 usai melaju ke babak kedua atau 16 besar.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sendiri memetik kesuksesan di babak 32 besar kali ini usai mengalahkan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek dengan skor 21-15, 21-18.

Namun, usai mengalahkan ganda campuran Belanda tersebut di 32 besar Japan Open 2023, Tang Jie/Ee Wei malah disemprot sang pelatih yakni Nova Widianto.

Baca Juga

Menurut Nova, ia tak puas dengan penampilan Tang Jie/Ee Wei kali ini karena sering melakukan kesalahan yang membuat Robin Tabeling/Selena Piek mendapatkan poin dengan cuma-cuma.

“Penampilan Tang Jie/Ee Wei kali ini tidak sesuai dengan harapan. Mereka sedikit beruntung karena lawan terlihat kesulitan mengimbangi permainan mereka,” kata Nova Widianto kepada New Straits Times.

Baca Juga

“Ini akan sangat berbeda ketika mereka melawan pasangan nomor 1 dunia di babak selanjutnya. Sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka,” sambungnya.

“Tang Jie/Ee Wei harus percaya bahwa mereka bisa mengalahkan ganda nomor 1 dunia. Tanpa kepercayaan diri tersebut, mereka bakal kesulitan,” pungkas mantan pelatih Indonesia itu.

Sekadar informasi, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sendiri dijadwalkan akan menghadai ganda campuran nomor 1 di ranking BWF yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak 16 besar Japan Open 2023.

Baca Juga

1. Tren Positif Tang Jie/Ee Wei

Pasangan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei juara di Orleans Masters 2023. (Foto: Instagram@toh.eewei)

Seperti diketahui, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei merupakan ganda campuran yang paling bersinar di turnamen bulutangkis musim 2023.

Bukan tanpa sebab, ganda campuran yang diasuh Nova Widianto tersebut berhasil menyabet dua gelar juara yakni si Orleans Open dan Taipei Open.

Di Orleans Masters sendiri, Tang Jie/Ee Wei berhasil meraih gelar juara pertama di turnamen BWF World Tour usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Sementara di Taipei Open 2023, ganda campuran besutan Nova Widianto tersebut naik podium tertinggi usai mengalahkan Chu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min.

Baca Juga

Hasil yang cukup gemilang bagi Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang resmi dipasangkan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Desember 2022 lalu.

Namun, berkat tangan dingin dan pengalaman segudang yang dimiliki Nova, Chen/Toh berhasil mencatatkan prestasi membanggakan di Pelatnas BAM.

Baca Juga

Pasangan yang sering dijuluki badminton lovers Malaysia sebagai duo gengster tersebut berhasil melejit di ranking BWF jelang Japan Open 2023.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sendiri melejit di ranking BWF di mana mereka saat ini bertengger di posisi ke-14 pada perilisan per Selasa (25/07/23).

Sementara itu, kiprah Nova Widianto dan Tang Jie/Ee Wei sendiri patut disaksikan di Japan Open 2023 meski akan menghadapi ujian berat melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di 16 besar.

Baca Juga
Nova WidiantoBulutangkisBerita BulutangkisChen Tang Jie/Toh Ee WeiJapan Open

Berita Terkini