x

Tak Ada Lagi Pawang Rankireddy/Shetty Sejak Kevin/Marcus Putuskan Bercerai

Rabu, 26 Juli 2023 17:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty saat juara Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tak ada lagi pawang pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty alias Cireng, semenjak Kevin Sanjaya/Marcus Gideon putuskan bercerai.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty baru saja membekuk ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak pertama Japan Open 2023.

Bertanding di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (26/7/23), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dibabat habis wakil India dengan skor 16-21, 21-11, 13-21.

Padahal, Rankireddy/Shetty sebelumnya baru bertanding di final Korea Open 2023, menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kala itu pun Rankireddy/Shetty berhasil menundukkan Fajar/Rian dalam babak rubber game, skor 21-17, 13-21, 14-21.

Baca Juga

Kekalahan ini bukanlah yang pertama bagi Fajar/Rian. Sebelumnya mereka juga kalah dari Rankireddy/Shetty saat berhadapan di babak perempat final Indonesia Open 2023.

Rankireddy/Shetty yang tampil gemilang belakangan ini menjadi batu sandungan yang sangat serius. Mereka mulai membayangi Fajar/Rian di peringkat 2 di ranking BWF.

Baca Juga

Belum ada pemain Indonesia yang mampu menahan laju Rankireddy/Shetty, padahal dulu ganda putra India ini bukanlah lawan yang menakutkan di tangan Kevin/Marcus.

Faktanya, dari sebelas pertemuan Kevin/Marcus vs Rankireddy/Shetty sejak 2017 silam, belum sekali pun pasangan India itu bisa menang atas The Minions.

Sayangnya, per tahun 2023 ini, Kevin/Marcus atau yang dijuluki sebagai The Minions, memutuskan untuk bercerai dan tidak lagi berpasangan di sektor ganda putra.

Baca Juga

1. Kevin/Marcus Counter Rankireddy/Shetty

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon putuskan bercerai. (Foto: PBSI)

Sebagaimana diketahui, Kevin Sanjaya resmi bercerai dengan Marcus Gideon, karena Marcus harus naik meja operasi akibat keluhan di tumit kaki kanannya.

Di sisi lain, Kevin harus tetap mengikuti turnamen, karena atlet 27 tahun itu sedang memasuki usia ideal untuk meraih prestasi, dan memiliki teknik yang diakui di kancah dunia.

Sebagai mantan peringkat 1 di ranking BWF, Kevin Sanjaya diberi kebebasan oleh pelatih untuk menentukan siapa rekan duet yang cocok untuknya, dan ia memilih Rahmat Hidayat.

Sampai kini Kevin/Rahmat belum menjalani debut, padahal mereka diharapkan bisa menjadi pawang bagi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang sedang on fire.

Akun Instagram @fto.sports mengunggah video lawas saat Kevin/Marcus merontokkan Rankireddy/Shetty. Badminton Lovers pun kangen dengan pasangan The Minions.

Baca Juga

"Dicari banget sekarang counter-nya Shetty/Renkky, dua pertandingan terakhir Fajar/Rian selalu kalah lawan mereka," tulis akun @fto.sports.

Baca Juga

"Pawangnya Cireng ya Minions, no debat. Terakhir ketemu tahun 2022, kayaknya Koh Sinyo udah mulai nggak fit, tapi Minions tetap menang," kata @merinlen** menyebut Rankireddy/Shetty sebagai cireng.

"Kalo lawan Minions, pemain yang berpostur tinggi kewalahan diajak Kevin adu drive, karena bola setengah itu sulit untuk diantisipasi pemain jangkung," timpal akun @alfin_pra**

"Asli, bola setinggi dada susah banget buat dikembalikan, Minions yang mantap banget lawan Cireng ini, nunggu Minions jilid 2 deh," balas @rhizal**.

Baca Juga
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisJapan Open

Berita Terkini