x

Ambil Gim Kedua Tak Bikin Dejan/Gloria Tekuk Monster Thailand di Japan Open 2023

Kamis, 27 Juli 2023 14:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan Deecaphol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak 16 besar Japan Open 2023.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja menghadapi lawan sulit di babak 16 besar Japan Open 2026, yaitu wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Kamis (27/7/23).

Pada awal gim pertama, Dejan/Gloria yang memiliki ranking BWF jauh di bawah Bass/Popor sempat mampu mengungguli lawannya dengan skor 4-3.

Namun demikian, Bass/Popor kemudian mampu menikung hingga unggul di interval gim pertama dengan 11-7 atas Dejan/Gloria.

Pada interval kedua, Bass/Popor mampu menjaga keunggulan atasn Dejan/Gloria dengan skor 17-14 jelang akhir gim pertama.

Baca Juga

Gim pertama kemudian mampu dikunci oleh Decaphol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-16 atas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja.

Pada gim kedua babak 16 besar Japan Open 2023, Dejan/Gloria sempat unggul jauh dengan skor 4-1 atas Bass/Popor. Bahkan, jelang interval pertama gim kedua, Dejan/Gloria mampu menjaga keunggulan ketika unggul dengan skor 9-7.

Baca Juga

Bahkan, pada interval pertama, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja mampu unggul dengan 11-9 atas Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Memasuki interval kedua babak 16 besar Japan Open 2023, Dejan/Gloria sempat tertikung pada kedudukan 13-14 sebelum kemudian berbalik unggul dengan skor 18-15 atas Bass/Popor.

Selepas Bass/Popor mampu menyamakan kedudukan 18-18, Dejan/Gloria mampu memaksakan kemenangan di gim kedua dengan skor 23-21.

Baca Juga

1. Dejan/Gloria Makin Sulit di Gim Ketiga

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Dejan/Gloria justru kesulitan di gim ketiga, manakala mereka harus tertinggal dengan skor 0-5 di awal laga.

Bass/Popor seolah tampil semakin digdaya, manakala mereka mampu unggul lebih jauh dengan skor 8-4 jelang interval pertama gim ketiga usai.

Dejan/Gloria pun tertinggal di interval pertama  gim ketiga ajang bulutangkis Japan Open 2023 dengan skor 5-11 atas Deecaphol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Memasuki interval kedua, justru Dejan/Gloria semakin tertinggal, sementara Bass/Popor unggul dengan 19-10 jelang interval kedua usai.

Deecaphol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai kemudian mampu menutup laga babak 16 besar Japan Open 2023 dengan kemenangan 21-12.

Baca Juga

Selepas kekalahan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja di Japan Open 2023, tim bulutangkis Indonesia tak lagi memiliki wakil di sektor ganda campuran.

Wakil Indonesia di ajang badminton Japan Open 2023  yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar adalah duo ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Selain itu, sektor ganda putri masih diwakili oleh pasangan muda, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang menekuk wakil China Taipei, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun.

Beberapa wakil Indonesia juga masih ada yang belum bertanding, terutama dari sektor tunggal putra dan tunggal putri.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi jagoan Denmark, Viktor Axelsen yang digadang-gadang menjadi juara, sementara, Jonatan Christie belakangan akan menghadapi pemain asal China, Weng Hong Yan di babak 16 besar Japan Open 2023.

Baca Juga
BulutangkisDechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaJapan Open

Berita Terkini