x

Jonatan Christie Lolos Perempat Final Japan Open 2023 Usai Gulingkan Weng Hongyang

Kamis, 27 Juli 2023 15:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Bintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, sukses melaju ke perempat final Japan Open 2023 usai menggulingkan wakil China, Weng Hongyang.

INDOSPORT.COM - Bintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, sukses melaju ke perempat final Japan Open 2023 usai menggulingkan wakil China, Weng Hongyang pada Selasa (27/07/23).

Di babak pertama Japan Open 2023, Jonatan Christie sukses menekuk wakil Malaysia yang bernama Cheam June Wei dengan skor 21-7 dan 21-9.

Sekarang, Jojo (panggilan akrab Jonatan Christie), kembali menghajar lawannya, Weng Hongyang, dengan skor 21-15 dan 21-14.

Pada game pertama, Jojo sukses mengungguli Hongyang dengan skor telak 5-0 sebelum wakil China mulai meraih poin pertamanya.

Meski demikian, poin Jonatan Christie terlanjur sangat jauh dari Hongyang yang membuatnya mengamankan interval dengan keunggulan 11-2.

Baca Juga

Usai jeda interval, Jonatan Christie menambah keunggulannya dari Weng Hongyang. Ketajaman Jojo di pertandingan kali ini membuat lawannya tak berkutik.

Akhirnya, game pertama pun selesai dengan skor 21-15 untuk keunggulan sementara Jonatan Christie.

Baca Juga

Di game kedua pun, Jojo berhasil mencuri poin terlebih dahulu. Namun, Hongyang tampil lebih garang lantaran ingin memenangkan game dua.

Setelah melalui perjuangan yang lebih sulit ketimbang game pertama, Jonatan Christie sukses unggul 11-6 di jeda interval.

Setelah jeda, Jonatan Christie tampil lebih meyakinkan dengan makin menjauh dari wakil China. Akhirnya, ia pun kembali menang dengan skor 21-14.

Baca Juga

1. Jonatan Christie Lanjut ke Perempat Final Japan Open 2023

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak berikutnya di Japan Open 2023.

Dengan kemenangan atas wakil China Weng Hongyang, Jonatan Christie sukses melanjutkan langkahnya ke perempat final Japan Open 2023.

Langkah bagi Jojo di Japan Open 2023 masih sangat panjang. Namun setidaknya, kemenangan melawan Weng Hong Yang bisa jadi penambah semangat sang bintang bulutangkis Indonesia.

Di babak perempat final, Jojo akan menghadapi pemenang antara Kenta Nishimoto vs Kunlavut Vitidsarn. Ini juga bukan laga mudah bagi Jojo.

Jonatan Christie menjadi pemain bulutangkis Indonesia pertama di sektor tunggal putra yang tembus ke babak perempat final Japan Open 2023.

Selanjutnya, ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan menghadapi Viktor Axelsen di babak dua. Kalau Chico berhasil menang, maka besar potensi dirinya melawan Jojo di final.

Baca Juga

Anthony Sinisuka Ginting sendiri sudah gugur di babak pertama Japan Open 2023 saat dikalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor 13-21 dan 18-21.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih akan menghadapi wakil Chinese Taipei, Sung Shuo-yun di babak dua.

Baca Juga

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses lolos ke perempat final dan akan menghadapi Kim So-yeong/Kong Hee-yong dari Korea Selatan di sektor ganda putri.

Di sektor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja baru saja kalah dari wakil Thailand yang bernama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Yang paling menarik adalah pertandingan sesama wakil Indonesia di perempat final Japan Open 2023 antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga
Jonatan ChristieBulutangkisWeng HongyangJapan OpenHasil Bulutangkis

Berita Terkini