x

Kisah Heroik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Torehkan Hattrick Juara Japan Open

Kamis, 27 Juli 2023 15:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Kisah heroik eks pasangan bulutangkis di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, hattrick juara Japan Open.

INDOSPORT.COM - Kisah heroik eks pasangan bulutangkis di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, hattrick juara Japan Open.

Meskipun sejatinya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon telah dipisah, tetapi andalan Indonesia di sektor ganda putra tersebut memiliki rekor yang tak terlupakan.

Salah satu rekor yang dicatatkan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang paling berkesan adalan hattrick juara Japan Open 2017, 2018, dan 2019.

Pada Japan Open 2017 lalu, Kevin/Marcus berhasil memenangkan pertandingan melawan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Bahkan, pasangan bulutangkis yang dijuluki Minions tersebut menang atas Takuto Inoue/Yuki Kaneko melalui straight game dengan skor telak, 21-12 dan 21-15.

Baca Juga

Tak berhenti di situ, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengalahkan andalan China, Li Kimhui/ Liu Yuchen, dengan kedudukan 21-11 dan 21-13.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga berhasil mengalahkan seniornya di ganda putra bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan skor 21-18 dan 23-21.

Baca Juga

Hattrick juara yang ditorehkan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut kembali diulas oleh akun media sosial Instagram resmi milik Djarumbadminton.

"Minions mempunyai kenangan manis pada turnamen Japan Open sebelum dipisah, yakni berhasil hattrick menjadi kampiun pada Japan Open 2017, 2018 dan 2019," tulis laporan yang dikutip dari Djarumbadminton.

Namun, semua itu menjadi tinggal kenangan Minions sudah dipisah. Kevin Sanjaya kini dipasangkan dengan Rahmat Hidayat.

Baca Juga

1. Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Kevin Sanjaya resmi dipisah dengan Marcus Gideon, kemudian pebulutangkis kelahiran Banyuwangi tersebut dipasangkan dengan Rahmat Hidayat.

Menurut Herry Iman Pierngadi, atau Herry IP, alasan pemisahan di atas adalah karena kondisi Marcus Gideon yang tidak stabil.

Selain itu, Marcus Gideon tidak jarang mengalami cedera. Sehingga, dia membuat Kevin Sanjaya harus absen dalam beberapa turnamen.

Terlebih lagi, penampilan yang ditunjukkan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mulai tidak konsisten. Bahkan, pasangan andalan Indonesia itu kini jarang menjadi juara.

Sehingga, Herry IP memutuskan untuk memisah Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon karena keduanya dianggap tidak memiliki chemistry lagi.

Baca Juga

"Yang pasti untuk akhir tahun ini dulu, untuk sambil nunggu," jelas Herry IP saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (26/06/23).

"Ada dua tujuan, yang pertama sambil nunggu Marcus balik lagi. Liat kondisinya seperti apa, memungkinkan atau engga,"  tambah Herry IP.

Baca Juga

Selanjutnya, Kevin Sanjaya dipasangkan dengan pemain bulutangkis yang memiliki usia jauh lebih muda, Rahmat Hidayat.

Rencananya, Rahmat Hidayat dijadikan sebagai pengganti sementara Marcus Gideon yang harus absen karena menjalani operasi di tumit kaki kanannya.

Namun, bukan tidak mungkin jika Rahmat Hidayat akan menjadi pasangan Kevin Sanjaya dalam waktu yang lama, jika keduanya tampil cemerlang.

Baca Juga
Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open

Berita Terkini