x

Revans Manis atas Kang/Seo, Ahsan/Hendra Ganas ke Perempat Final Japan Open 2023

Kamis, 27 Juli 2023 11:11 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menaklukkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di 16 besar Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menaklukkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di 16 besar Japan Open 2023.

Bertanding di Yoyogi Gymnasium, Ahsan/Hendra berhasil melaju ke babak perempat final turnamen bulutangkis Japan Open usai mengalahkan Kang/Seo dengan skor 12-21, 21-10, 21-19.

Memasuki gim pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat unggul tipis 3-2 atas ganda putra andalan Korea Selatan tersebut.

Namun, pertandingan berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Ahsan/Hendra malah tertinggal jelang interval gim pertama dengan skor 6-8.

Di interval gim pertama, pasangan andalan Indonesia itu harus mengakui keunggulan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dengan skor 8-11.

Baca Juga

Ganda putra veteran peringkat 8 di ranking BWF itu harus merelakan keunggulan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di gim pertama dengan skor 12-21.

Memasuki gim kedua, pertandingan masih berlangsung dengan sengit. Ahsan/Hendra berhasil unggul jauh atas Kang/Seo usai interval gim dengan skor 13-8.

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses merebut gim kedua dengan skor telak 21-10 usai bola pengembalian Seo Seung-jae melebar ke sisi belakang lapangan.

Pada gim ketiga, pertandingan berlangsung dengan sengit di mana Ahsan/Hendra sempat tertinggal di awal permainan dan harus mengakui keunggulan Kang/Seo di interval dengan skor 7-11.

Ganda putra andalan Indonesia itu berhasil melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Kang/Seo di gim ketiga dengan skor 21-19.

Baca Juga

1. Revans atas Kang/Seo

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil ketiga ganda putra Indonesia di babak 16 besar Japan Open 2023.

Wakil ganda putra lainnya di Japan Open kali ini adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Mualana/Muhammad Shohubil Fikri.

Fajar/Rian sendiri berhasil memastikan tempat di babak perempat final usai Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen memutuskan untuk mundur.

Sementara Bagas/Fikri sendiri harus mengakui keunggulan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan gagal melaju ke perempat final Japan Open 2023.

Baca Juga

Kemenangan Ahsan/Hendra atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sendiri menjadi catatan positif untuk mereka setelah sebelumnya kalah di turnamen Malaysia Open 2023.

Kala itu, ganda berjuluk The Daddies itu harus mengakui keunggulan Kang/Seo di babak perempat final melalui tiga gim ketat dengan skor 13-21, 21-19, 11-21.

Baca Juga

Sementara itu, pada Japan Open edisi sebelumnya, Ahsan/Hendra juga berhasil mengalahkan Kang/Seo di babak 16 besar lewat dua gim langsung.

Usai mengamankan kemenangan ats Kang/Seo di Japan Open kali ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi ujian berat.

Pasangan andalan Indonesia itu harus menghadapi rekan senegara yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final Japan Open 2023.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisKang Min-hyuk/Seo Seung-jaeJapan Open

Berita Terkini