x

An Se-young Kudeta Akane Jadi No 1 di Ranking BWF Berkat Gregoria Mariska

Jumat, 28 Juli 2023 21:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
An Se-young kudeta Akane Yamaguchi jadi nomor 1 di ranking BWF berkat Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – An Se-young kudeta Akane Yamaguchi jadi nomor 1 di ranking BWF berkat Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2023.

Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, tentu saja harus berterima kasih pada Gregoria Mariska Tunjung atas jasanya berhasil menggebuk Akane Yamaguchi dari Jepang di perempat final Japan Open 2023.

Ya, wanita yang akrab disapa Jorji ini membuat kejutan dengan menghentikan langkah Akane di perempat final Japan Open 2023 ini dengan skor 21-11, 11-21, 21-18.

Gregoria Mariska awalnya tertinggal dahulu 1-3 dari sang peringkat nomor 1 ranking BWF berpaspor Jepang tersebut di set pertama.

Namun, Gregoria Mariska Tunjung berhasil bangkit, bahkan menggeprek Akane Yamaguchi dengan skor 21-11 di set pertama ini.

Baca Juga

Tak mau menyerah begitu saja, Akane Yamaguchi akhirnya bangkit dan memukul balik Jorji lewat kemenangan 11-21 sehingga babak rubber game harus dijalankan.

Pertandingan berjalan kian sengit di set ketiga ini di mana Jorji harus jatuh bangun supaya perolehan poinnya tidak dikejar wakil asal Jepang itu.

Baca Juga

Jorji tak mau menyerah walaupun ia sempat mengalami masalah pada kakinya di set ketiga ini hingga akhirnya Gregoria Mariska mampu menang 21-18.

Dengan demikian, Gregoria Mariska Tunjung nantinya akan melawan wakil China, He Bing Jiao, di partai semifinal Japan Open 2023.

Kesenangan tentu saja tak didapat oleh Gregoria Mariska Tunjung karena kalahnya Akane Yamaguchi sebab An Se-young juga kecipratan untung karena wanita asal Korea Selatan ini akan mengambil alih taktha nomor 1 ranking BWF

Baca Juga

1. An Se-young Naik Takhta

Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-yong.

Dilansir dari akun Twitter Badminton Eropa, sang admin mengabarkan bahwa An Se-young bakal menjadi nomor 1 ranking BWF yang baru seusai Akane Yamaguchi tersingkir di perempat final Japan Open 2023.

“SANGAT BANGGA. Putri Bulutangkis dari Korea Selatan, An Se-young, akan dinobatkan sebagai ranking 1 dunia yang baru mulai pekan depan,” cuit Badminton Eropa.

“2023 benar-benar adalah tahunnya! Selamat, An Se-young!” tutup Badminton Eropa dalam cuitannya tersebut.

Wanita yang disebut sebagai ‘Bocah Ajaib’ ini memang fenomenal karena prestasinya yang di luar nalar pada 2023 ini.

Bagaimana tidak? An Se-young dalam kurun waktu 52 minggu terakhir ini hampir menyabet banyak gelar bergengsi.

Baca Juga

Wakil asal Korea Selatan ini menjadi finalis Malaysia Open S1000 dan Kejuaraan Asia. Setelahnya? Se-young meledak dengan menjuarai banyak medali emas.

Dimulai dari Australia Open S300, Korea Open S500, Thailand Open S500, dan Indonesia Masters S500, untuk ajang di bawah Superseries 500.

Baca Juga

Selain itu, An Se-young menjuarai India Open S750 dan Singapore Open S750 untuk kompetisi Superseries 750.

An Se-young lebih meledak lagi kala berhasil meraih medali emas di ajang paling prestisius bulutangkis, yaitu All England S1000.

Tak hanya itu saja, An Se-young juga meraih peringkat ketiga di Kejuaraan Dunia yang menjadikannya bahwa wanita asal Korea Selatan ini memang tengah on-fire.

Baca Juga
Akane YamaguchiGregoria MariskaBulutangkisAn Se-youngJapan Open

Berita Terkini