x

Pasca Singkirkan Wakil Thailand di Japan Open 2023, Jonatan Christie: Nikmati Dulu!

Jumat, 28 Juli 2023 20:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil amankan tiket semifinal Japan Open 2023. Dia pulangkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil amankan tiket semifinal Japan Open 2023. Dia pulangkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn. 

Jonatan menang dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-16 di Yoyogi Stadium, Jumat (28/07/23) dalam tempo 44 menit. 

Jojo sempat tertinggal di awal gim pertama. Tapi, dia berhasil bangkit dan bahkan bikin delapan poin beruntun. 

Di awal gim kedua, Jonatan tampil lebih baik. Meski sempat terkejar, atlet 25 tetap tenang dan berhasil menyudahi perlawanan Kunlavud. 

Jojo mengaku belajar dari pertemuan sebelumnya. Keduanya sudah enam kali berhadapan dengan skor 2-2. 

Baca Juga

Pada pertemuan terakhir pada Grup B Piala Sudirman 2023, Jojo kalah dua gim langsung dengan skor 12-21, 21-12 dan 22-20. 

"Pastinya saya belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Hari ini strategi yang disiapkan berjalan dengan lancar dan cukup baik. Saya bermain lebih agresif dan lebih tenang," ujarnya. 

Baca Juga

Jojo mengaku fisiknya lebih siap setelah punya waktu istirahat lebih banyak. Dia absen di Korea Open 2023. 

"Absen di Korea Open ada plus minusnya saya rasa. Plusnya persiapan menjadi lebih lama, tenaga juga bisa difokuskan ke sini. Sedangkan minusnya, saya tidak dapat poin," jelasnya. 

Baca Juga

1. Satu-satunya Wakil Tunggal Putra

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil mengalahkan rekan senegaranya Jonatan Christie pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Di babak semifinal Japan Open 2023, Jonatan Christie akan berhadapan dengan Lakshya Sen. Wakil India itu melaju usai singkirkan atlet Jepang, Koki Watanabe, dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-19. 

Namun, Jojo mengatakan ingin menikmati dulu momen kemenangan hari ini. Dia akan istirahat dan melakukan persiapan nanti. 

"Besok lawan Lakshya Sen, nikmati dulu pertandingan itu. Tidak perlu memikirkan sebelah ada siapa dulu. Yang penting berusaha yang terbaik dan sekarang mau cepat istirahat," tuntasnya.

Baca Juga

Hasil hari ini membuat Jojo jadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di Japan Open 2023. Atlet lainnya seperti Chico Aura Dwi Wardoyo dan Anthony Sinisuka Ginting sudah gugur lebih dulu.

Chico Dwi tumbang di babak dua Japan Open 2023 setelah dikalahkan unggulan Denmark, yakni VIktor Axelsen, dengan skor 21-9 dan 21-10.

Sementara itu, Ginting malah lebih parah dengan gugur di babak satu saat menghadapi Kanta Tsuneyama dari Jepang dengan skor 21-13 dan 21-18.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisKunlavut VitidsarnJapan Open

Berita Terkini