x

Skill Defense Dewa Hendra Setiawan di Japan Open Makin Bikin Junior Pelatnas Minder

Jumat, 28 Juli 2023 13:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Cara bermain dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Japan Open 2023 yang masih pada level tertinggi bisa bikin para junior makin minder. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Cara bermain dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Japan Open 2023 yang masih pada level tertinggi bisa bikin para junior makin minder.

Seperti diketahui, laga perempat final Japan Open 2023 mempertemukan dua ganda putra terkemuka Indonesia.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang notabene merupakan senior mereka di dunia bulutangkis.

Hanya saja, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki tenaga lebih, selepas tak bermain dalam babak 16 besar.

Lawan dari Fajar/Rian, yaitu pasangan bulutangkis Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mundur dari Japan Open 2023.

Baca Juga

Sementara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus berjubaku menghadapi pemain Korea Selatan, Kang Minhyuk/Seo Seung Jae.

Dalam pertandingan yang digelar pada hari Kamis (28/07/23), Ahsan/Hendra mampu menekuk Kang/Seo dalam tiga gim 12-21, 21-10, dan 21-19.

Baca Juga

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri pada akhirnya harus kalah dari Fajar Alfian/Rian Ardianto dengan dua set 21-9, 21-13.

Meski begitu, ada satu momen yang menarik dalam laga Japan Open 2023 ketika Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu membentuk defense baja untuk menghadang jagoan Korea, Kang/Seo.

Dalam laga tersebut, Kang/Seo sebetulnya dijagokan untuk menekuk Ahsan/Hendra yang memiliki reputasi sebagai pemain yang cukup senior dalam dunia bulutangkis.

Namun demikian, baik Mohammad Ahsan maupun Hendra Setiawan mampu menunjukkan penampilan menawan.

Baca Juga

1. Defense Ala Dewa Hendra Setiawan

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan pada babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Seperti terekam dalam akun Twitter @Trihen***, Ahsan/Hendra mampu mendapatkan poin, meskipun tengah tertekan dalam kedudukan 8-11 atas Kang/Seo.

Namun demikian, pengalaman The Daddies dalam dunia bulutangkis membuktikan bahwa mereka tak bisa ditekan semudah itu.

Mohammad Ahsan beberapa kali mampu mengembalikan sodoran lawan dengan melakukan lob-lob nan mengecoh.

Sementara, Hendra Setiawan lebih banyak melakukan defense-defense yang kemudian membuat bola sulit dikembalikan oleh Kang/Seo.

Hasilnya, satu poin kemudian didapat oleh Ahsan/Hendra dan sempat membuat Seo Seung-Jae tersungkur saat mengembalikan bola.

Baca Juga

Kondisi ini layak membuat para junior di Pelatnas PBSI wajib ketar-ketir, mengingat mereka akan bersaing dengan Ahsan/Hendra demi memperebutkan dua slot ke Olimpiade Paris 2024.

Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan belakangan memiliki rekor nan menarik, terlepas dari hasil negatif melawan Fajar/Rian di Japan Open 2023.

Baca Juga

Permainan efektif yang kerap diterapkan oleh pasangan uzur ini di Japan Open 2023 membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih pantas untuk ditakuti.

Laga antara Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra selesai digelar pada hari Jumat (28/07/23). Keduanya kini dijagokan untuk melaju mewakili Indonesia di sektor ganda putra bulutangkis Olimpiade Paris 2024. 

Fajar/Rian yang mengalahkan Ahsan/Hendra akan menghadapi jawara Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin, di semifinal Japan Open usai sukses menyingkirkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open

Berita Terkini