x

Tunggal Putri Bangkit, Badminton Lovers Sentil Performa Buruk Ganda Campuran di Japan Open 2023

Sabtu, 29 Juli 2023 10:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Badminton Lovers memberikan sindiran menohok untuk ganda campuran Indonesia, setelah menyaksikan bangkitnya nomor tunggal putri di Japan Open 2023.

Sindiran ini diungkapkan oleh para Badminton Lovers dan netizen melalui akun media sosial Twitter, selama dihelatnya Japan Open 2023.

Hal ini bermula dari gacornya Gregoria Mariska yang mampu memberikan kejutan karena mengalahkan unggulan pertama, Akane Yamaguchi.

Gregoria berhasil menang dari Akane Yamaguchi dengan skor 21-11, 11-21 dan 21-18 di perempat final Japan Open 2023, Jumat (28/7/23).

Kemenangan Gregoria Mariska menyusul dua pasangan lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie yang lolos ke semifinal.

Baca Juga

Sedangkan sektor ganda putri dan ganda campuran sudah tersingir di babak pertama dan kedua ajang BWF Super 750 ini.

Fenomena tersebut, terutama yang terjadi di ganda campuran pun membuat Badminton Lovers dan netizen memberikan sindiran menohok.

Baca Juga

Mereka memberikan sindiran bahwa dari tunggal putri bisa dilihat jika memiliki pelatih yang kompeten dan pemain yang mau berkembang maka hasilnya akan bagus.

“Dari sektor WS kita belajar, kalau ada coach yg kompeten & punya atlet yg mau berkembang pasti bisa makin maju Jadi kapan XD? HEHE” cuit salah satu Badminton Lovers.

Cuitan tersebut pun langsung diserbu Badminton Lovers dan penggemar lainnya yang ikut memberikan kritik untuk sektor ganda campuran Indonesia.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Beri Kritik Pedas

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal di Japan Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Selain faktor pemain, Badminton Lovers lainnya menyayangkan kepergian dua pelatih ganda campuran PBSI yakni Nova Widianto dan Flandy Limpele.

Pasalnya, keduanya dianggap merupakan pelatih kompeten dan diyakini bisa memberikan perubahan di nomor ganda campuran.

“udah bener coach Flandy. Malah ga dimanfaatin dengan benar” @ce*******

“Tapi tergantung atlet nya juga sih. Saat masih coach nova pasca degradasi Pramel & Hafglo, pasangan yg masih bertahan di pelatnas masih gitu2 aja blm pernah kejutan lawan Top 4. Apalagi sempat ngerasakan kepelatihan coach Richard” @5u*****

“Coach Flandy yg udah terbukti di negara lain malah waktu balik indonesia malah dianggurin kocak, cuma diangkat jadi pelatih XD Pratama, lucu” @ha*****

Baca Juga

“Sayangnya selain faktor pelatih, xd material pemain cowoknya gak ada yang oke, kurang bgt baik secara postur dan power. Bahkan gak ada yg mendekati levelnya ucok di masa prime dia, ditambah makin kek anak tiri, coach gk jelas, kebijakan di junior juga aneh.” @sl*******

“XD udah bener dapet coach flandy malah disia2in sama ijo” @lo******

Baca Juga

Sementara itu, tersisa tiga wakil Indonesia yakni Jonatan Christie, Gregoria Mariska, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Japan Open 2023.

Jonatan Christie akan berhadapan dengan rising star dari India yakni Lakshya Sen, lalu Gregoria Mariska menghadapi He Bingjiao dari China.

Terakhir ada Fajar/Rian akan melawan Lee Yang/Wang Chi Lin di babak semifinal Japan Open 2023, Sabtu (29/7/23).

Baca Juga
BulutangkisBadminton Lovers (BL)Japan Open

Berita Terkini